Akomodasi Pengguna Pemula, Rumor Sebut LG G4 Membawa Fitur "Dual Mode"

Event LG tinggal hitungan hari. Seperti yang dikabarkan, LG tengah bersiap menggelar event pada 28-29 April mendatang yang diyakini akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan lini produk unggulan terbarunya yaitu LG G4. Meski kian dekat, tak lantas membuat rumor yang menyinggung perangkat mereda.

Yang terbaru, LG G4 disebut-sebut akan membawa fitur β€˜dual mode’ dimana penggunanya dapat menikmati dua mode antarmuka. Yang pertama disebut mode standar, mode ini lebih cocok untuk pengguna pemula karena dirancang dengan fungsi yang lebih sederhana. Kedua, disebut mode expert yang terdiri dari satu set fitur LG UI untuk pengguna yang sudah akrab dengan fitur-fitur interface ala LG.

Penerapan masing-masing mode mengakibatkan adanya eliminasi fungsi di beberapa fitur. Misalnya di bagian kamera. Di mode standar, sistem akan menghilangkan beberapa fungsi seperti OIS, HDR, Exposure dan lain-lain, karena dianggap tidak ideal atau terlalu rumit untuk pengguna pemula. Sebaliknya di mode expert, pengguna dapat memperoleh semua fungsi-fungsi tersebut.

Info Menarik:Xiaomi Resmi Umumkan Redmi 2A, Smartphone 4G Murah dengan Jeroan Model Baru

Jika rumor ini benar-benar menjadi kenyataan. Tentu bukanlah ide yang buruk mengingat tidak semua orang mempunyai kemampuan dan pengalaman dalam menggunakan interface ponsel pintar yang semakin mahal biasanya semakin rumit. Namun patut pula dipertanyakan, seberapa banyak kah pengguna yang benar-benar membutuhkan fitur dual-mode ini.

LG G4 diyakini akan jadi sajian utama dalam event yang digelar tanggal 28-29 April nanti, dalam undangan bertajuk β€˜See the Great, Feel the Great’ yang diedarkan, tercantum beberapa negara yang akan menjadi tuan rumah, seperti London, New York, Seoul, Singapura dan juga Istanbul.

Kemudian soal spesifikasi, LG G4 diyakini mendapat dukungan dari chipset Snapdragon 808 ataupun 810, dengan layar quad HD dan kamera utama 16MP plus fitur OIS.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Wikimedia..