1. Lifestyle

Akses Beta Battlefield: Hardline PC Sudah Tersedia, Daftar Sekarang Juga!

Saat Battlefield: Hardline diumumkan di Electronic Entertainment Expo 2014, respon pengunjung terbagi dua: ada yang bersemangat, tapi ada pula yang merasa khawatir bahwa Battlefield akan menjadi franchise game tahunan yang membosankan. Untuk menghilangkan asumsi tersebut, EA melakukan sebuah langkah yang mengejutkan.

Di waktu yang sama, Electronic Arts mengumumkan bahwa masa beta sudah dimulai bagi beberapa orang terpilih. Rencananya versi beta tersebut akan segera tersedia untuk platform PlayStation 4 dan juga PC. Pada tanggal 18 Juni, EA memberikan pengumuman dari laman Blog Battlefield bahwa versi betagame shooter baru mereka sudah tersedia untuk PC, dan Anda bisa mulai mendaftarkan diri sekarang juga.

Pembuatan Battlefield: Hardline bisa dibilang cukup unik. Ia adalah permainan franchise Battlefield pertama yang dibuat oleh dua developer berbeda: Visceral Games yang terkenal dengan seri Dead Space mereka, dan tim pengembang asli seri Battlefield, Digital Illusions CE - atau lebih dikenal dengan nama DICE.

 

Info menarik: Electronic Arts Bukan Lagi Perusahaan Terburuk di Amerika Serikat

 

Dari sisi setting dan gameplay, ia juga dirancang berbeda dibanding mode-mode permainan Battlefield sebelumnya. Jika dahulu seri Battlefield dikenal menggunakan latar belakang konflik militer antar-negara, Hardline mengambil tema 'perang melawan kriminalitas'. Dengan demikian, faksi yang diadu di dalamnya adalah Unit Respon Cepat polisi melawan para kriminal.

Selain dari persenjataan kelas militer dan berbagai jenis kendaraan, pemain akan dilengkapi dengan alat-alat standar penegak hukum seperti borgol dan pistol kejut listrik. Hardline juga menggunakan teknologi Levolution yang diterapkan dalam Battlefield 4. Dengan begitu gamer dapat menghancurkan konstruksi atau objek yang ada di dalam peta permainan.

Anda bisa mendaftarkan diri langsung untuk berpartisipasi dalam versi beta Battlefield: Hardline melalui situs Battlefield.com. Walaupun tersedia tiga pilihan platform; PS4, PC dan Other, versi beta baru tersedia untuk PC. Apa untungnya jadi beta-tester selain bisa memainkan game ini lebih dulu?

 

Info menarik: Cina Melarang Peredaran Battlefield 4 Karena ‘Membahayakan Keamanan Negara’

 

Yang pertama, Anda akan mendapatkan berbagai item in-game menarik seperti skin atau kamuflase serta alat bidik senjata unik. Beta-tester juga dijanjikan konten spesial hingga dog tag khusus yang menandakan bahwa Anda telah turut serta dalam program uji coba Battlefield: Hardline.

Belum puas? Jika dalam versi beta ini pemain dapat mencapai level 10, mereka akan mendapatkan Special Battlepack saat game tersebut dirilis (saya penasaran apa saja isinya). Lalu jika mereka tidak keberatan untuk men-share info tentang Battlefield: Hardline Beta di Facebook, pemain akan mendapatkan uang in-game senilai $ 1.000, untuk berbelanja senjata ataupun gadget tambahan.

Bagi Anda pemilik console Xbox One, jangan merasa tersisihkan. General Manager DICE Karl-Magnuss Troedsson berjanji bahwa versi beta juga akan hadir di home console terbaru buatan Microsoft itu, walaupun ia tidak menyebutkan tanggal secara spesifik.

Battlefield: Hardline rencananya akan dirilis secara bersamaan untuk platform Windows PC, PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3 dan Xbox 360 pada 21 Oktober 2014. Trailer-nya bisa disimak di bawah.

Sumber gambar header: Battlefield.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again