Categories

Gadget

Akses Internet Cepat, Dimana dan Kapan Saja dengan MiFi 4G Smartfren

Wiku Baskoro - 11 March 2016

Kesiapan Smartfren dalam mengadopsi teknologi 4G LTE di Indonesia terlihat jelas dengan diperluasnya cakupan layanan jaringan dan lahirnya sejumlah perangkat, mulai dari smartphone dan mobile MiFi Andromax yang mendukung ekosistem tersebut.

Yang menarik dan menjanjikan, Smartfren mempunyai jaringan yang satu tingkat lebih baik, yang diberi nama 4G LTE Advance. Teknologi ini menawarkan akses mobile data berkecepatan tinggi, luas, stabil serta handal. Selain meluncurkan beberapa model smartphone, Smartfren juga membawa produk lain yang berguna bagi semua kalangan, baik itu businessman, traveller, mahasiswa atau siapa saja yang ingin menikmati akses internet 4G LTE Advance.

Bagi konsumen tanah air yang masih ingin menggunakan smartphone atau perangkat yang kini dimiliki dengan alasan tertentu, tapi ingin merasakan ngebutnya jaringan 4G LTE Advance, Smartfren punya solusinya. Yakni dengan menggunakan mobile Andromax MiFi yang merupakan perpaduan antara modem, perangkat Wifi dan Router.

Meski smartphone atau tablet yang Anda pergunakan tidak mendukung 4G LTE, ketika terhubung ke MiFi ini, maka Anda dapat merasakan lonjakan kecepatan data yang signifikan layaknya menggunakan smartphone dengan teknologi 4G LTE. MiFi ini juga bisa digunakan untuk akses internet dari perangkat PC.

Bermodalkan kecepatan 4G LTE Advance dari MiFi Smartfren ini, Anda dapat memperoleh berbagai keuntungan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli smartphone 4G. Anda dapat lebih leluasa menikmati streaming video musik ataupun film, menikmati konten-konten digital seperti aplikasi, musik dan game. Atau memperoleh update informasi apapun dengan lebih cepat. Pelaku bisnis dan mahasiswa juga bisa dengan mudah menjelajah referensi untuk kebutuhan mereka. Jadi tidak akan lagi ketinggalan informasi terkini karena bisa terhubung dengan jaringan internet cepat kapanpun dan dimanapun.

Bagaimana, siap untuk mendapatkan MiFi ini? Sebentar, ada tiga model mobile MiFi Andromax yang bisa Anda pilih. Mereka adalah Andromax M2S, MiFi M2Y dan MiFi M2P. Ketiganya punya fitur berbeda, namun dibanderol dengan harga yang sama, yakni Rp 299.000. Mari kita ulas spesifikasi ketiganya.

MiFi Andromax M2S

Varian yang pertama ini mendukung mobile WiFi LTE Cat4 Smartfren, kinerja utamanya disokong oleh chipset Qualcomm MDM 9320 yang mendukung sambungan ke 15 perangkat, baik itu tablet, PC, smartphone ataupun perangkat dengan jaringan Wi-Fi lainnya. Jadi, tidak harus smartphone dari Smartfren. Mobile MiFi ini dapat Anda bawa ke manapun, sebab ia mempunyai sumber tenaga sendiri berupa baterai dengan kapasitas 2.000mAh. Dengan pasokan daya ini, Anda bisa menikmati jaringan ngebut 4G LTE dari Smartfren selama 10 jam non stop.

MiFi M2Y

Diluncurkan di Bali pada bulan Juni tahun lalu, MiFi M2Y masih menggunakan baterai berkapasitas yang sama dengan M2S, dukungan aplikasi WiFi App dan juga kompatibilitas ke berbagai perangkat.

Bedanya, model ini mampu menampung hingga 32 perangkat yang tersambung secara bersamaan. Kalau Anda tinggal di kos-kosan, satu MiFi ini sudah lebih dari cukup digunakan oleh seluruh penghuni rumah. Di samping itu, Anda juga dapat memanfaatkan MiFi M2Y ini sebagai media penyimpanan berkas, sebab Smartfren membenamkan slot microSD yang bisa menampung microSD hingga 32GB.

MiFi M2P

MiFi M2P punya desain yang lebih ringkas, dimensi body-nya pas untuk disimpan di kantong atau tas kecil. Ia mendukung hingga 32 perangkat secara bersamaan, kapasitas baterainya 1.500mAh yang bisa bertahan selama 6 jam non stop. Waktu yang cukup untuk menghabiskan waktu sambil menunggu jam kuliah berikutnya. MiFi M2P juga mendukung 4G LTE Cat4, dan bekal Mobile WiFi App serta pemindai barcode 2D guna mempercepat sambungan via WiFi.

Melengkapi penggunaan MiFi M2Y dan M2S yang dihadirkan oleh Smartfren, pengguna juga bisa mengunduh aplikasi M2Y dan M2S yang telah tersedia di Play Store untuk perangkat Android dan di App Store untuk perangkat iOS. Aplikasi ini berguna untuk mengakses atau mengoperasikan MiFi Smartfren 4G LTE, pengguna bisa mengubah setting atau melihat informasi status koneksi.

Apapun profesi Anda, dimanapun dan dengan perangkat apa saja mengakses internet, MiFi 4G dari Smartfren dapat menghadirkan akses internet 4G LTE yang bisa diandalkan. Anda kini bisa menikmati internet kencang dengan dukungan jaringan luas dari Smartfren.

Informasi teknis selengkapnya dapat Anda pelajari di situs resmi Smartfren di http://www.smartfren.com/id/router/

*) Artikel ini hadir atas kerjasama DS/lifestyle dengan Smartfren. Gambar header: Pixabay.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter