Categories

Gadget

Aksesori Ini Sulap iPhone dan Apple Watch Jadi Kamera untuk Vlogging

Serasa menggunakan GoPro Hero9 Black

Glenn Kaonang - 1 December 2020

Salah satu kegunaan Apple Watch adalah sebagai remote sekaligus viewfinder dari kamera iPhone. Jadi semisal Anda hendak mengambil selfie atau wefie menggunakan kamera belakang, Anda bisa meletakkan iPhone di atas tripod, lalu mengepaskan posisi dan menekan tombol shutter dari jauh menggunakan Apple Watch.

Alternatifnya, Apple Watch juga dapat menjadi aksesori yang sangat menarik bagi para vlogger dengan bantuan aksesori bernama Ulanzi ST-09 Phone Tripod Mount berikut ini. Wujudnya sangatlah sederhana, hanya berupa penjepit dengan lubang untuk dipasangi Apple Watch (tanpa strap) di belakangnya.

Setelahnya, pengguna tinggal membuka aplikasi Camera Remote di Apple Watch, dan sesi vlogging pun siap dimulai tanpa harus mengandalkan kamera depan. Selain dipegang begitu saja iPhone-nya, penjepitnya juga dapat dipasangkan ke monopod maupun tripod. Di sisi atas penjepitnya, terdapat cold shoe mount untuk menyambungkan aksesori tambahan macam mikrofon atau LED flash.

Satu hal yang perlu dicatat adalah perihal kompatibilitas. Di situsnya, dituliskan secara spesifik bahwa aksesori ini siap menampung Apple Watch Series 5 varian 44 mm. Secara teknis, satu-satunya model yang punya dimensi sama persis dengan Apple Watch Series 5 adalah Series 4. Apple Watch SE dan Series 6 di sisi lain sedikit lebih tipis – selisih 0,3 mm – sehingga tidak ada yang berani menjamin keduanya bisa benar-benar pas.

Kalau untuk smartphone-nya, apapun yang lebarnya tidak kurang dari 58 mm dan tidak lebih dari 89 mm dapat diakomodasi. Namun berhubung ini juga menyangkut Apple Watch, berarti yang kompatibel jelas cuma iPhone. Kuartet iPhone 12, termasuk halnya iPhone 12 Mini maupun iPhone 12 Pro Max, semuanya dipastikan kompatibel.

Dengan harga yang cukup terjangkau ($30), aksesori ini bisa menjadi kado yang lumayan menarik bagi para pengguna iPhone sekaligus Apple Watch. Belum lagi kalau ternyata sang pengguna memang hobi vlogging menggunakan iPhone kesayangannya, sebab sebagus apapun hasil rekaman kamera depan suatu smartphone, sudah pasti tidak bisa menyaingi kamera belakangnya.

Sumber: Gizmodo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter