Gadget

Aksesoris Ini Bisa Membuat Kamera GoPro Menempel di Belakang Smartphone

Keberadaan perangkat kamera aksi GoPro seakan telah menjadi acuan standar bagi para produsen lain dalam merilis perangkat aksesoris yang bisa disandingkan dengan kamera tersebut. Terlebih karena kamera GoPro memang memiliki kualitas yang baik, ketika digunakan untuk merekam video ataupun foto.

Namun karena kamera ini merupakan sebuah kamera aksi, kebanyakan aksesoris yang tersedia memang didesain hanya untuk dipasang pada bagian-bagian tertentu pada tubuh kita ataupun pada bagian kendaraan yang kita gunakan saja.

 

Informasi Menarik: Menurut Google, Valentine Kali Ini Wanita Kalahkan Pria

 

Kini tidak lagi, kampanye crowdfunding CAMpanion akan menghadirkan aksesoris unik yang memungkinkan kamera GoPro bisa dipasangkan pada bagian belakang smartphone. Aksesoris yang sekilas mirip lempengan itu sejatinya merupakan dudukan berbentuk slot yang bisa dipasangkan dengan mount untuk menyelipkan kamera GoPro pada bagian belakang smartphone atau perangkat tablet.

Dengan adanya aksesoris ini, sebuah kamera GoPro dapat dioperasikan lebih mudah, terlebih karena kamera GoPro juga memiliki software pendukung yang bisa diinstal pada smartphoneAndroid dan iOS sebagai aplikasi untuk mengatur dan mengoperasikan kamera aksi tersebut.

Sebuah ide yang sangat sederhana namun cukup brilian ini tengah dikampanyekan melalui situs crowdfundingKickstarter.com. Penggalanan dana CAMpanion telah mencapai target untuk mengumpulkan dana sebesar $28.000, bahkan saat kami menilik di halaman Kickstarter, proyek CAMpanion ini telah meraih dana sebesar $40,812 padahal mereka masih memiliki waktu lebih dari 40 hari dari tenggat waktu yang telah mereka targetkan.

Untuk memperolah aksesoris ini Anda bisa memberikan dukungan dana  US$30 (karena yang lebih murah telah habis). Pihak pengembang aksesoris juga menawarkan dukungan dana  US$5 bagi Anda yang ingin memiliki file untuk mencetaknya dengan printer 3D dan membuat sendiri aksesorisnya.

Sumber: SlashGear | Gambar Header: Campanion.me.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again