Categories

Misc

Akuisisi Weebly, Square Rogoh Kocek $365 Juta

Weebly memiliki jutaan pelanggan dengan lebih dari 625.000 orang berlangganan paket premium

Bambang Winarso - 27 April 2018

Square yang fokus pada layanan keuangan, agregator merchant dan juga pembayaran mobile perlahan mulai melakukan ekspansi lebih dalam di industri online dengan mengumumkan akuisisi berani terhadap Weebly, layanan hosting web, alat perancangan web dan toko online. Untuk mendapatkan tanda tangan para petinggi Weebly, Square harus merogoh kocek sebesar $365 juta dalam bentuk tunai dan saham. Kesepakatan ini menjadi yang kedua bagi Square setelah sekitar sepekan sebelumnya perusahaan yang dinahkodai oleh co-founder Twitter, Jack Dorsey itu juga membeli perusahaan platform katering, Zesty.

Dalam keterangan resminya, Square mengatakan bahwa pembelian Weebly merupakan salah satu upaya mereka untuk memfasilitasi pelaku bisnis kecil dan menengah untuk memperoleh dukungan penjualan baik secara online maupun offline.

Weebly memiliki jutaan pelanggan dengan lebih dari 625.000 pelanggan membayar paket premium yang mereka tawarkan. Hampir 40 persennya berada di luar AS. Kesepakatan disebut akan menyatukan seluruh layanan Weebly, termasuk hosting web gratis, desain dan hosting situs web berbayar, toko online, dan alat pemasaran, dengan layanan pembayaran Square. Memuluskan rencana mereka untuk ekspansi secara global.

Sedangkan Square sukses menjalani transformasi sebagai perusahaan pembayaran mobile ke perusahaan layanan bisnis kecil. Dalam hitungan tahun, Square sukses memperluas portfolionya, beberapa di antaranya merambah bisnis katering korporasi dan pembiayaan, dan juga mengembangkan tool untuk pemasaran email dan manajemen pelanggan.

Pasca kesepakatan ini, sebagian besar tim di Weebly akan bergabung ke Square dan bersama-sama membangun rencana jangka panjang.

Sumber berita BusinessWire via Techcrunch dan gambar header americannewsgroup.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter