1. Startup

Alakart Aplikasi Marketplace untuk Kuliner Makanan dan Minuman

Mempermudah pengguna dengan aplikasi chatting dan pembayaran terintegrasi

Startup Indonesia kembali mendapat pendatang baru dari sektor e-commerce. Kali ini PT Alakart Resto, anak perusahaan PT Ada Mobile Solutions Network meluncurkan sebuah aplikasi kuliner yang diberi nama Alakart. Sebuah aplikasi yang berperan sebagai marketplace khusus untuk makanan dan minuman.

Alakart secara resmi diluncurkan, Rabu 25 Mei 2016 kemarin. Dalam peresmian tersebut Alakart sudah hadir untuk para pengguna perangkat dengan platform Android. Sedang untuk perangkat iOS, diperkirakan dalam waktu dekat karena masih dalam tahap pengembangan.

Alakart mengusung konsep aplikasi marketplace yang khusus menyediakan layanan untuk menjual dan membeli makanan dan minuman. Melalui aplikasi Alakart pengguna bisa langsung dapat menjual produk makanan dan minumannya atau yang menjadi pembeli bisa langsung melakukan order dan mengirim pesan ke penjual melalui fitur chatting yang tersedia.

Aplikasi Alakart juga disebutkan memiliki fitur terintegrasi seperti pembayaran dan logistik untuk semakin memudahkan dan memberikan pengalaman terbaik bagi penjual dan pembeli. Dari segi kualitas, untuk menjamin kebersihan dan kualitas makanan para penjual wajib mengikuti ketentuan dan persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Alakart dan lolos pengecekan yang dilakukan oleh tim Alakart.

CEO Alakart Yuanita Handoko dalam rilisnya mengatakan, “Alakart memberikan solusi kepada ibu-ibu rumah tangga yang ingin menjual makanannya tanpa harus membuka restaurant serta memberikan pilihan baru bagi pecinta kuliner”

Adamobile, selaku induk perusahaan yang menaungi Alakart melalui CEO Adamobile Adam Suherman mengungkapkan kebanggaan mereka karena kembali menghadirkan aplikasi karya anak angka dan berujar akan kembali meluncurkan aplikasi-aplikasi lainnya untuk membantu program pemerintah 1000 technoprenuer.

“Kami bangga dapat kembali mempersembahkan hasil karya anak bangsa setelah sebelumnya Adamobile meluncurkan aplikasi live video streaming OnAirNOW. Dan kami akan terus meluncurkan aplikasi-aplikasi lainnya untuk mendukung program pemerintahan Presiden Jokowi untuk melahirkan 1000 technopreneur baru,” ujar Adam.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again