Categories

Gadget

Alat Unik Bernama Yeehaw Wand Ini Mempersilakan Kita Untuk Menggambar di Udara

Jika sudah puas dengan hasilnya, karya Anda bisa segera dicetak dengan Yeehaw 3D Printer.

Yoga Wisesa - 4 December 2017

Berkreasi merupakan proses menyenangkan, tapi tak semua orang dibekali bakat atau kemampuan untuk menuangkan ide tersebut. Banyak dari kita yang tak bisa segera menyulap kertas kosong jadi karya seni, beberapa mungkin membutuhkan stimulasi. Pernahkah Anda berharap buat bisa secepat-cepatnya merealisasikan gambar atau ilustrasi begitu gagasannya muncul di benak? Kabar gembira, perangkat unik ini dapat melakukannya.

Melalui Kickstarter, satu tim developer asal Shenzhen memperkenalkan Yeehaw Wand, yakni ‘tongkat ajaib’ yang mempersilakan penggunanya menggambar objek tiga dimensi di udara. Untuk brekreasi, Anda tidak perlu dituntut buat punya pengalaman di bidang olah grafis 3D ataupun programming. Kita cuma membutuhkan satu set perangkat Yeehaw Wand, tablet atau smartphone, dan dukungan dari aplikasi mobile companion-nya.

Cara pemakaiannya sangat simpel: Pasangkan tablet di stand dan cantumkan unit sensor di atasnya, jangan lupa taruh 360° Plate sebagai ‘landasan’ menggambar. Kemudian buka aplikasi, dan di sana Anda akan diminta melakukan langkah-langkah sinkronisasi sederhana. Selanjutnya, Anda bisa mencoba mendesain kalung dengan bantuan model, menggambar karakter kartun, men-tracing landmark legendaris seperti candi Borobudur atau menara Eiffel, hingga menciptakan pajangan rumah.

Bagian base sekaligus stand tampaknya merupakan rumah dari tongkat Yeehaw, memiliki dimensi 16x26x5-sentimeter dan bobot 672-gram. 360° Plate memberikan kita kesempatan menggambar objek di ruang bervolume 20x20x20-sentimeter. Yeehaw kabarnya dapat kompatibel ke iOS (minimal iPad 3 dan iPhone 4) serta Android, tersambung ke perangkat bergerak via konektivitas Bluetooth 4.0. Syarat lainnya adalah, device Anda harus mempunyai kamera beresolusi setidaknya 1,3-megapixel.

Proses pengendaliannya sangat mudah dan intuitif. Pengguna bisa memperoleh tampilan tiga dimensi penuh cukup dengan menggerakkan tongkat, memungkinkan kita menambahkan detail-detail kompleks pada gambar/objek. Lalu lewat app, Anda dapat menggunakan fungsi-fungsi edit esensial seperti undo/redo, zoom in/out, delete, mirror, stamp, memilih warna, serta menentukan mode gambar berbeda.

Jika sudah puas dengan hasilnya, karya tersebut bisa disimpan atau segera dicetak via Yeehaw 3D Printer, sehingga Anda dapat langsung memberi kejutan unik buat pasangan, anggota keluarga, atau teman-teman terdekat.

Selama kampanye crowdfunding masih berlangsung di Kickstarter, satu set Yeehaw Wand bisa Anda pesan seharga mulai dari US$ 100 (harga retail-nya ialah US$ 200). Mesin cetak 3D-nya sendiri dibanderol US$ 400. Produk ini rencananya akan mulai dikirimkan pada backer di bulan Februari 2018.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter