Categories

Game

Kreator Monument Valley Bersiap Luncurkan Game Baru Berjudul Alba: A Wildlife Adventure

Bakal dirilis di iOS, macOS, tvOS, PC dan console

Glenn Kaonang - 21 July 2020

Developer indie asal Inggris, Ustwo Games, tengah bersiap untuk merilis karya terbarunya yang berjudul Alba: A Wildlife Adventure. Teaser trailer yang dirilis belum menggambarkan sama sekali gameplay-nya seperti apa, namun dari deskripsinya bisa diprediksi bahwa permainan bakal mengangkat tema konservasi alam liar.

Protagonis utamanya adalah Alba, seorang gadis yang semangat aktivisnya terbakar saat melihat kondisi alam yang mengkhawatirkan pada suatu pulau di Kawasan Mediterania, tempat ia berlibur dan berkunjung ke kediaman kakek-neneknya. Alba tidak sendirian, ia ditemani oleh seorang kawan bernama Ines.

Buat yang tidak tahu, Ustwo Games membangun reputasinya lewat game puzzle super-populer Monument Valley. Maka dari itu, jangan terkejut seandainya Ustwo turut menyisipkan sejumlah elemen teka-teki pada petualangan Alba, dan mekanisme gameplay yang unik semestinya juga bakal menjadi salah satu daya tarik utama permainan ini kalau melihat karya-karya Ustwo semenjak meluncurkan Monument Valley di tahun 2014.

Alba: A Wildlife Adventure merupakan game ketiga Ustwo yang dirilis di luar platform mobile setelah Land’s End di platform virtual reality dan Assemble with Care di PC sekaligus Apple Arcade. Selain gameplay yang inovatif, Ustwo juga dikenal akan gaya visualnya yang menarik, dan melalui Assemble with Care, Ustwo juga membuktikan bahwa mereka bisa menyuguhkan aspek narasi secara cukup mendalam.

Alba: A Wildlife Adventure sendiri akan dirilis di iOS, macOS, tvOS, PC dan console. Android mana? Mungkin akan menyusul nanti. Ustwo dari awal memang lebih condong ke iOS, tapi toh akhirnya Monument Valley beserta sekuelnya juga tersedia di Android. Istilah console di sini juga jauh dari kata spesifik, akan tetapi saya bisa membayangkan game ini sebagai konten yang ideal untuk Nintendo Switch.

Terkait jadwal rilisnya, sejauh ini belum ada tanggal pasti yang ditetapkan Ustwo, akan tetapi laman Steam Alba: A Widlife Adventure mencantumkan musim dingin 2020 sebagai jadwal peluncurannya. Genre-nya sendiri dikategorikan adventure dan casual.

Sumber: GamesRadar.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter