Categories

Gadget

Alcatel 1 Resmi Dikenalkan, Smartphone Android Go Edition Berlayar Penuh

Alcatel 1 mengusung layar 5 inci dengan aspek rasio 18:9

Lukman Azis - 25 June 2018

Salah satu strategi Alcatel adalah menyuguhkan inovasi desain full-screen pada handset di segmen entry-level, sehingga diharapkan akan ada lebih banyak orang yang bisa menikmati smartphone berlayar penuh.

Nah yang terbaru, mereka baru saja meluncurkan Alcatel 1. Handset ini mengusung layar 5 inci, resolusinya memang sebatas 480×960 piksel tapi sudah beraspek rasio 18:9.

Alcatel-1

Untuk memotret, Alcatel hanya membekali kamera utama 5-megapiksel dan kamera selfie 2-megapiksel. Fitur lainya seperti dukungan konektivitas 4G LTE dan fungsionalitas dual-SIM.

Alcatel 1 sendiri merupakan smartphone berbasis Android Go edition. Versi ringan dari sistem operasi Android 8.0 Oreo ini dirancang menawarkan user experience yang mulus meski pada hardware pas-pasan.

Google sendiri sudah menyiapkan banyak aplikasi populer versi ringan dengan ukuran lebih kecil dan hemat kuota dengan sistem kontrol penggunaan internet lebih baik. Ada Files Go, Google Go, Google Assistant Go, Gmail Go, YouTube Go, dan banyak lagi.

Dapur pacu di dalamnya mengandalkan chipset MediaTek MT6739, CPU quad-core 1,3GHz, disokong RAM 1GB, ruang penyimpanan 8GB yang bisa ditambah melalui slot microSD, dan baterai 2.000 mAh.

Saat ini Alcatel 1 baru akan tersedia di Rusia dengan pilihan warna gold, blue, dan black. Sayangnya, untuk harga dan tanggal penjualannya belum diungkap oleh Alcatel. Pun demikian ketersediaannya di pasar global, tapi yang pasti dijanjikan punya harga murah.

Sumber: PhoneArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter