6 January 2017

by Bambang Winarso

Alcatel A3 XL, Smartphone Murah dengan Layar 6 Inci dan Android Nougat

Alcatel A3 XL dijadwalkan mulai dikirimkan di kuartal pertama tahun 2017

Alcatel kembali melepas varian baru smartphone murah yang kali ini tampil lebih β€œnekad” karena dibekali layar jumbo yang lebih banyak digunakan oleh ponsel-ponsel kelas menengah ke atas. Dijuluki Alcatel A3 XL, smartphone berbasis Android 7.0 Nougat ini mempunyai layar 6 inci IPS LF yang sudah barang tentu bakal membuat banyak orang tergoda untuk membelinya.

Material pembungkus frame di Alcatel A3 XL masih terbuat dari plastik, tapi Alcatel melakukan trik pintar dengan cara memoles smartphone dengan warna-warna yang beragam dan tekstur yang menyamarkan material aslinya.

Dalam hal spesifikasi, Alcatel A3 XL jelas menggambarkan profil sebagai smartphone entry level. Di jeroan misalnya hanya menggunakan chipset Mediatek MT8735B yang memiliki prosesor empat inti 1.1GHz. RAM yang digunakan juga hanya 1GB dengan luas memori 8GB. Untungnya Alcatel memberi hiburan berupa slot microSD yang bisa melahap memori tambahan sebesar 32GB.

Konfigurasi kamera di Alcatel A3 XL terdiri dari sensor 8MP di belakang yang dilengkapi single LED flash dengan kemampuan standar seperti merekamvideo 720p di 30fps. Bagian depan perangkat mendapatkan sensor 5MP untuk menjepret selfie atau panggilan video. Selebihnya, perangkat membawa konektivitas WiFi, Bluetooth, dukungan OTG, GPS dan sejumlah sensor standar di smartphone modern. Beruntung, Alcatel tak melupakan sensor sidik jari yang tentu jadi tambahan menggembirakan.

Harga tepat Alcatel A3 XL belum dibeberkan, namun smartphone bertenaga baterai 3.000mAh ini dijadwalkan bakal dirilis di kuartal pertama tahun ini di Asia Pasifik, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin.

Sumber berita PhoneArena.