Alcatel A3 Panaskan Persaingan Pasar Ponsel Murah dengan Spek Lebih Menggiurkan

Meski murah, Alcatel A3 sudah memiliki pemindai sidik jari dan mendukung jaringan 4G LTE

Alcatel tak mau absen dari gegap gempita pesta gadget dunia yang digelar di Barcelona dalam acara bertajuk MWC 2017. Di saat banyak berjuta mata tertuju pada Huawei P10 dan LG G6 yang jadi bintang di acara itu, Alcatel mencoba mencuri sisa perhatian di lapisan bawah lewat sejumlah ponsel murah yang mereka hadirkan, salah satunya adalah smartphone Alcatel A3 yang diklaim sebagai ponsel 5 inci paling terjangkau saat ini.

Perangkat berbasis Android 5.0 Marshallow ini menawarkan dapur pacu yang cukup apik lewat prosesor empat inti 1.2GHz yang ditopang oleh RAM 1,5GB dan memori seluas 16GB. Gabungan komponen ini memang bukan spesifikasi ideal terutama jika Anda mencari ponsel dengan kemampuan untuk melahap game-game berat. Tapi dengan spek seperti di atas, Anda bisa mengharapkan banderol harga yang pasti terjangkau di kantong. Terlebih, layar 5 inci yang diusung sudah mempunyai tingkat kejernihan HD atau 1280X720 piksel.

Lanjut, di sektor kamera ponsel menawarkan kamera yang di atas rata-rata ponsel entry level. Di bagian depan misalnya terdapat sensor 13MP yang sudah dilengkapi fitur autofocus dan mendukung beberapa tool antara lain Face Mask, Face Show, Selfie Album, Instant Collage, Face Beauty dan Private Mode. Sedangkan di depan terdapat kamera 5MP untuk mengabadikan foto selfie dan melakukan panggilan video.

Smartphone mempunyai dimensi total 142 x 70.5 x 8.6 mm, membawa komponen speaker di depan yang menghadirkan suara berkualitas baik saat memutar musik ataupun menonton film. Ponsel juga sudah memperoleh dukungan pemindai sidik jari dan jaringan 4G LTE yang membuatnya tak kalah dibanding ponsel-ponsel kelas menengah. Sayang Alcatel belum membeberkan berapa harga resmi untuk smartphone barunya ini.

Sumber berita Alcatel.