1 September 2016

by Oki Rosgani

Alcatel Fierce 4 Adalah Smartphone Marshmallow Murah Alcatel untuk pasar AS

Ditawarkan melalui jaringan operator MetroPCS di Amerika, smartphone ini dibanderol dengan harga $69 saja untuk tiap unitnya

Penetrasi smartphone murah atau 'budget smartphone' kian ramai, para produsen smartphone di segmen ini seakan saling berlomba untuk menawarkan produknya untuk bisa merebut hati para konsumennya.

Sebagai salah satu produsen smartphone yang cukup populer, Alcatel tak mau ketinggalan dengan momen ini, dengan menawarkan salah satu produk smartphone racikannya.

Adalah Alcatel Fierce 4,smartphone yang kini telah ditawarkan melalui program instant rebate (potongan harga) dengan harga cukup terjangkau yakni hanya dibanderol $69 atau sekitar Rp.900-an saja untuk tiap unitnya untuk pasar AS.

Produsen smartphone asal Prancis yang sudah lama melakukan join venture dengan perusahaan elektronik yang berbasis di Tiongkok ,TCL, itu kini telah menggandeng operator selular MetroPCS di Amerika untuk memasarkan produk Fierce 4. Tak ayal lagi, kini smartphone Alcatel Fierce 4 bisa dibilang menjadi smartphone ber-sistem Marshmallow termurah yang ditawarkan oleh jaringan operator Metro PCS saat ini.

Kendati telah ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, smartphone Fierce 4 telah mengusung desain yang cukup menawan dan dibarengi juga dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Berdasarkan informasi yang kami lansir melalui situs resmi Alcatel, smartphone Alcatel Fierce 4 hadir dengan penampang layar IPS berukuran 5.5 inci yang mampu menayangkan resolusi hingga 1280x720 piksel, ia juga telah diotaki dengan prosesor Snapdragon quad-core (MSM8909) besutan Qualcomm yang bisa digeber hingga 1.1 GHz.

Didukung pula dengan RAM sebesar 2GB serta media penyimpanan internal sebesar 16GB, smartphone ini masih menyediakan slot memory yang bisa dijejali dengan kartu memorymicroSD sebesar 128GB. Dan sebagai pendukung proses operasional sehari-harinya, smartphone ini telah dibekali baterai berkapasitas 2,500 mAh.

Tak lupa, hadir pula kamera utama berkemampuan 8 megapiksel yang bertengger di bagian belakang dan kamera selfie berkemampuan 5 megapiksel. Sedangkan untuk mengakses Internet dan media sosial, smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini telah dijejali dengan fitur koneksi 4G LTE dan juga WiFi.

Melalui kabar yang dirilis oleh AndroidAuthority, smartphone ini juga akan tersedia bagi pengguna di jaringan T-Mobile tahun 2017 nanti, hal ini tak mengherankan karena sebelumnya operator T-Mobile dan MetroPCS ini memang telah melakukan penggabungan usaha dalam upayanya untuk menyiasati ketatnya persaingan bisnis seluler di Amerika tahun 2012 lalu.

Sumber: 1, 2 | Gambar Header: Alcatel