Alcatel Flash Plus 2 Siap Guncang Asia

Alcatel Flash Plus 2 tersedia dalam dua varian, 2GB/16GB dan 3GB/32GB dengan harga mulai $160

Jajaran smartphone Alcatel Flash mempunyai sejarah yang cukup panjang. Membuktikan bahwa perangkat dari keluarga ini mempunyai penggemar loyal yang setiap tahun selalu menantikan kedatangan generasi barunya. Alcatel Flash pertama kali dirilis pada bulan September 2014. Setahun kemudian dilepas penerusnya, Alcatel Flash 2 yang kemudian disusul oleh Flash Plus yang merupakan penambahan untuk varian standar pada bulan Mei 2015. Dan di bulan yang sama tahun ini, penggemar Alcatel Flash dipastikan dapat menjumpai generasi baru yang diberi nama Alcatel Flash Plus 2.

Sebagai generasi baru, Alcatel Flash Plus 2 menghadirkan pembaruan di sejumlah bagian. Di bagian terluar, Alcatel membalut perangkat barunya ini dengan material metal sebagai penyempurna layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Jeroannya tak kalah apik berupa chipset MediaTek Helio P10 yang mengemas delapan inti prosesor dan grafis Mali T860MP2. Mengenai kapasitas RAM dan memorinya, Alcatel menawarkan dua konfigurasi, antara lain RAM 2GB dipasangkan dengan memori 16GB dan RAM 3GB bersama memori internal 32GB.

Beranjak ke sektor kamera, Alcatel Flash Plus 2 tiba dengan kombinasi kamera 13MP plus 5MP. Kedua kamera sudah membawa fitur LED flash yang merupakan penambahan menggembirakan untuk para penggemar selfie. Kemudian terdapat pula dukungan sensor sidik jari, microSD, dan baterai sebesar 3.000mAh.

Rencananya, Alcate Flash Plus 2 akan dirilis ke beberapa negara, antara lain Malaysia, Filipina, Vietnam, Monako dan Thailand dengan banderol $160 untuk varian 2GB/16GB dan $190 untuk varian 3GB/32GB.

Sumber berita NDTV.