Categories

Gadget

Alcatel Flash Tampil Berani dengan Kamera Ganda di Depan dan Belakang

Alcatel Flash mengemas kamera ganda Sony 13MP di belakang dan 8MP plus 5MP di depan

Bambang Winarso - 5 April 2017

Alcatel lebih dikenal oleh banyak orang sebagai brand yang kerap melahirkan smartphonesmartphone terjangkau. Berada di bawah bendera TCL Corporation yang juga memegang hak lisensi nama BlackBerry, Alcatel secara mengejutkan meluncurkan sebuah smartphone yang fokus pada kamera seperti halnya OPPO F1s dan F3 Plus. Yap, Alcatel Flash resmi menempati satu spot di situs resmi Alcatel dengan spek kamera ganda di belakang dan juga depan.

Sebagaimana terpampang di situs resminya, Alcatel Flash menawarkan seperangkat ponsel pintar yang cukup baik, tak hanya mentereng di bagian kamera. Jeroan Alcatel Flash dihuni chipset MediaTek Helio X20 dengan RAM 3GB dan memori penyimpanan seluas 32GB. Menjalankan Android 6.0 Marshmallow, ponsel dengan dukungan slot microSD ini dibalut layar 5,5 inci yang cukup lega. Layar ini menghadirkan kualitas kejernihan di 1080 piksel yang terpancar dari konponen LCD. Ditenagai baterai 3.100mAh, ponsel kelas menengah ini juga dilengkapi sensor sidik jari, dukungan dual SIM dan sejumlah sensor standar.

5

Meski berpredikat sebagai ponsel kelas menengah, Alcatel Flash menjanjikan kualitas jepretan papan atas lewat konfigurasi kamera ganda di belakang dan depan. Bahkan, belum ada satupun ponsel flagship yang menawarkan pengaturan seperti ini, tidak Samsung Galaxy S8 ataupun iPhone 7. Kamera belakangnya mengemas konfigurasi sensor Sony IMX258 dengan resolusi 13MP dan aperture f.20. Sedangkan di depan, terdiri dari dua sensor 8MP dan 5MP.

image7

Konfigurasi kamera ini menawarkan fungsionalitas yang banyak diadopsi oleh kamera ganda di sejumlah pabrikan, salah satunya di iPhone 7. Selain itu, kamera di Alcatel Flash juga mempunyai fitur Super Selfie dan Super Fine Mode, serta dukungan format RAW yang terbilang jarang ditemukan di ponsel menengah.

Yang disayangkan, Alcatel tak cukup kreatif menemukan nama untuk perangkat atraktifnya ini, dan justru menamainya dengan nama yang nyaris sama dengan seri OneTouch Flash. Padahal penamaan ini justru berpotensi menimbulkan kebingungan di kalangan konsumen. Satu lagi, kita belum memperoleh informasi resmi berapa harga untuk Alcatel Flash ini.

Sumber berita Alcatel.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter