Categories

Gadget

Alcatel Tak Sengaja Bocorkan Spek OneTouch Idol 4 dan Idol 4S

Sayang sekarang halaman keduanya sudah tidak bisa diakses

Bambang Winarso - 3 February 2016

Alcatel tampaknya tanpa sengaja mempublikasikan rincian dua smartphone terbarunya, OneTouch Idol 4 dan OneTouch Idol 4S di situs resminya. Kedua smartphone ini merupakan penerus OneTouch Idol 3 dan Idol 3S, smartphone berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci yang mempunyai spesifikasi apik namun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Dalam situs resmi yang sayangnya sudah tak bisa diakses tersebut, terungkap bahwa OneTouch Idol 4 akan mengemas layar yang lebih lebar dibandingkan pendahulunya, yakni selebar 5,2 inci dan resolusi yang juga lebih baik, 1080 x 1920 piksel. Alcatel juga mendongkrak performa perangkat dengan menyematkan chipset Snapdragon 617 yang dimotori delapan inti prosesor, RAM 2GB atau 3GB. Seterusnya, di bagian kamera akan ada dua modul sensor di belakang dan depan masing-masing 13MP dan 8MP.

Sementara untuk varian OneTouch Idol 4S, Alcatel merancang perangkat dengan komponen layar AMOLED seluas 5,5 inci. Resolusi yang dimiliki adalah 1440 x 2560 piksel, lebih baik ketimbang seri sebelumnya yang hanya mengemas layar IPS 1080p.

Peningkatan juga dijumpai di bagian jeroannya, di mana terdapat chipset Snapdragon 657 yang mengemas delapan inti proses. Empat inti ARM Cortex-A72 berkecepatan 1.8GHz dan empat inti lainnya Cortex-A53 dengan kecepatan clock 1.4GHz. Opsi RAM yang ditawarkan hanya 3GB dengan kapasitas memori sebesar 32GB. Terakhir, perangkat punya modal kamera 16MP di belakang dan 8MP di depan.

Meskipun belum ada kepastian kapan keduanya bakal dilepas, namun dari bocoran ini diketahui kedua perangkat akan dilepas dengan harga masing-masing $180 dan $250. Keduanya sangat mungkin akan jadi suguhan di ajang MWC 2016 akhir bulan nanti.

Sumber berita Androidcentral dan gambar header ilustrasi Idol 3.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter