7 September 2015

by Glenn Kaonang

Alcatel Pamerkan Tablet Jumbo Berlayar 17,3 Inci

Pekan kemarin beredar kabar bahwa Samsung hendak mengejutkan pengunjung IFA 2015 dengan sebuah tablet jumbo yang diduga bernama Galaxy View. Samsung sendiri masih belum mau membuka mulut soal perangkat tersebut, tapi kalau Anda penasaran kira-kira seperti apa bentuknya, coba tengok tablet raksasa dari Alcatel berikut.

Dijuluki Alcatel OneTouch Xess, tidak bisa dipungkiri bahwa ini merupakan salah satu tablet terbesar saat ini. Dengan begitu bangganya, Alcatel menambatkan layar sentuh 17,3 inci ke dalam bodi stainless steel yang hanya setebal 9,15 mm.

Sayang resolusi layar ini cuma 1080p, tapi paling tidak Alcatel melengkapinya dengan sebuah stand yang bisa dimiringkan dalam tiga posisi: 75 derajat, 50 derajat dan 30 derajat. Alcatel sendiri menilai ketiga posisi ini ditujukan buat kebutuhan yang berbeda-beda; 30 derajat untuk keperluan menggambar, 50 derajat untuk memasak dan 75 derajat untuk menonton video.

Info menarik: Sederet Smartphone dan Tablet Baru Lenovo Hadir Ramaikan IFA 2015

17,3 inci memang sangat ideal digunakan untuk menonton, namun Alcatel paham bahwa kualitas audio juga perlu diperhatikan. Maka dari itu, mereka membekali OneTouch Xess dengan sepasang speaker buatan JBL yang masing-masing berdaya 3 watt. Tablet jumbo ini turut menghadirkan kontrol berbasis gesture, sehingga pengguna tidak akan mengotori layar ketika memakainya selagi memasak; cukup lambaikan tangan saja di depan layarnya.

Soal spesifikasi, Alcatel OneTouch Xess dilengkapi prosesor octa-core buatan MediaTek, RAM 2 GB, storage internal 32 GB – tidak ada keterangan soal slot microSD – serta menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Tubuhnya yang ekstra besar memungkinkan Alcatel untuk membenamkan baterai berdaya 10.000 mAh ke dalamnya.

Alcatel tidak menyinggung soal banderol harganya sama sekali, tetapi mereka berencana memasarkannya mendekati akhir tahun ini bersama dengan sejumlah aksesori pelengkap.

Sumber: Alcatel dan UberGizmo.