23 February 2016

by Bambang Winarso

Sasar Kelas Menengah, Alcatel Sodorkan Tiga Smartphone 4G, Pop 4, Pop 4+ dan Pop 4s

Ketiganya berbekal hardware yang berbeda namun sama-sama dipoles Android 6.0 Marshmallow

LG dan Samsung boleh saja dianggap sebagai vendor paling sukses menarik perhatian di ajang MWC 2016, tetapi di booth yang berbeda Alcatel pun melakukan segala cara untuk mendapatkan perhatian yang sama tapi di segmen berbeda, dengan memperkenalkan tiga varian Pop. Mereka adalah Pop 4, Pop 4+, and Pop 4S.

Tampil bertiga, Alcatel Pop 4, Pop 4+, and Pop 4S tiba dengan sejumlah variasi warna berbeda dan menawarkan empat pilihan cover yang fashionable, antara lain Hairline-Brushed, Leather, Wood dan Baby Skin.

Kemudian soal spesifikasi di bawah cangkang, Alcatel membekali ketiganya dengan komponen hardware yang berbeda tapi sistem operasi sama-sama Android 6.0 Marshmallow.

Alcatel Pop 4 menjadi varian terendah dengan bekal layar HD IPS 5 inci, mendukung layar sentuh lima titik dan resolusi 1280 x 720 piksel. Jeroannya dihuni prosesor quad-core MediaTek MSM8909, RAM 1GB dan memori internal seluas 8GB. Untuk urusan foto, Pop 4 mempunyai kamera 8MP di belakang dan 5MP di depan. Untungnya ponsel pintar ini sudah mendukung 4G LTE dan membawa bekal baterai sebesar 2.500mAh.

Sementara itu, Pop 4+ mendapatkan peningkatan layar menjadi 5,5 inci, RAM 1,5GB dan memori internal 16GB. Sisanya, seperti prosesor, kamera dan baterai sama dengan varian pertama di atas.

Di baris terakhir, Alcatel Pop 4s berada di kelas paling atas dari dua varian sebelumnya. Di depan ia menawarkan interface Android Marshmallow melalui layar selebar 5,5 inci beresolusi FHD (1920 x 1080 piksel). Prosesor yang digunakan juga berbeda, yaitu octa-core MediaTek MT6755M yang dipasangkan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Kualitas kamera di Pop 4S meningkat menjadi 13MP di belakang dan 5MP di depan. Begitu juga bekal baterai lebih besar di 2.960mAh plus dukungan quickcharge di dalamnya.

Sumber berita Alcatelonetouch dan Liliputing.