Categories

Gadget

Alcatel Rilis Dua Buah Smartphone OneTouch Idol 3 di MWC 2015

Oki Rosgani - 2 March 2015

Smartphone dengan layar besar seakan telah menjadi standar untuk semua produk smartphone unggulan yang dihadirkan oleh sebagian produsen saat ini, ada Apple yang telah merilis iPhone 6, dan Google merilis Nexus 6.

Hal itu diikuti pula oleh Alcatel pada acara Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona. Produk yang mereka boyong ke acara MWC 2015 adalah dua jenis smartphone Alcatel berlabel OneTouch Idol 3.

Kendati memiliki nama yang sama, Alcatel OneTouch Idol 3 hadir dengan dua varian ukuran layar yang berbeda, yakni 4.7 inci dengan resolusi 720p dan layar berukuran 5.5 Inci dengan resolusi FullHD.

Selain ukuran layar, komponen lain yang membedakan dua smartphone ini adalah dapur pacu yang diusungnya, dimana varian dengan layar 4.7 inci ditenagai dengan prosesor quad-core Snapdragon 410 - 1.2GHz quad-core processor, Adreno 306 dan ARM Cortex A53 dan untuk RAM sebesar 1GB.

Sedangkan varian 5.5 inci ditenagai dengan prosesor octa-core 64 bit Snapdragon 615 yang lebih bertenaga dengan 1.5GHz octa-core processor, Adreno 405 dan ARM Cortex A53 dengan RAM sebesar 2GB.

Info Menarik: Huawei Rilis Smartwatch Android Wear Pertama Mereka, Huawei Watch

Kemampuan kamera depan juga menjadi poin lain yang membedakan dari kedua smartphone ini, versi 4.7 inci hanya dijejali dengan kamera depan 5 megapiksel sedangkan versi 5.5 inci mengusung kamera 8 megapiksel, sedangkan untuk kamera bagian belakang sebagai kamera utamanya, keduanya hadir dengan kemampuan kamera yang sama yakni 13 megapiksel.

Baterai dari kedua smartphone ini juga berbeda, versi 4.7 inci ditenagai dengan baterai dengan kapasitas 2000 mAh sedangkan versi yang lebih besar ditenagai dengan baterai 2910 mAh.

Yang menjadi menarik dari kedua smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop ini adalah kemampuannya untuk digunakan menelepon walaupun penggunanya memposisikan smartphone ini dengan orientasi terbalik. Hal ini bisa dilakukan karena kedua ujung smartphone, baik di bagian atas maupun di bagian bawah terdapat mic dan speaker dengan fungsi yang sama.

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh GSMArena, smartphone ini akan menyasar pengguna bisnis dan siap dirilis kepasaran sekitar bulan April di Eropa lalu bulan Mei di Amerika Latin dan AS bulan Juni. Harga yang ditawarkan mulai dari 200 EURO untuk versi 4.7 inci sedangkan yang 5.5 inci seharga 250 EURO.

Berikut adalah video demo dari smartphone Alcatel OneTouch Idol 3 yang dikutip dari PocketNow:

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=CPIzSaLlvWw

Sumber: PocketNow, GSMarena dan Engadget | Gambar Header: Alcatel.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter