Categories

Gadget

Alcatel Siap Tawarkan Smartphone OneTouch Idol 4S Yang Hadir Bersama Headset VR

Siap dipamerkan bersama dengan smartphone lini OneTouch Pop dan tablet Windows 10 besutannya di ajang MWC 2016

Oki Rosgani - 12 February 2016

Penggunaan perangkat headset Virtual Reality (VR) yang dipadukan dengan smartphone semakin populer. Dan kini Alcatel diinformasikan siap menawarkan smartphone Alcatel OneTouch Idol 4S yang dikemas bersama perangkat headset VR.

Seperti yang  dikutip oleh PhoneArena melalui VentureBeat, menyebutkan bahwa perangkat smartphone OneTouch Idol 4S akan dijual satu paket dengan perangkat Google Cardboard-compliant Virtual Reality dan ditawarkan dengan harga $400 saja.

Ini merupakan harga yang cukup menarik mengingat perangkat headset VR yang  ditawarkan terlihat kokoh karena dibuat dengan bahan plastik dengan disain mirip Gear VR besutan Samsung. Perangkat VR ini pada dasarnya adalah box yang digunakan untuk membungkus OneTouch Idol 4S.

OneTouch Idol 4S sendiri merupakan smartphone yang hadir dengan dukungan layar QHD AMOLED berukuran 5.5 inci, diotaki dengan prosesor octa-core Snapdragon 652 besutan Qualcomm dan memiliki dukungan RAM sebesar 3GB serta hadir dengan kamera utama berkemampuan 16 megapiksel.

Sayangnya, tidak dijelaskan apakah ada bundle konten VR secara langsung yang bisa dinikmati melalui produk ini, hanya saja smartphone ini akan segera mendapatkan update ke Android 6.0 Marshmallow begitu dirilis ke pasaran nanti.

Dari sumber yang sama juga disebutkan bahwa selain smartphone OneTouch 4S ini akan ada pula produk lain yang dihadirkan pada Mobile World Congress (MWC) 2016, diantaranya lini smartphone OneTouch Pop yang hadir dalam dua seri teranyar OneTouch Pop 4 dan OneTouch Pop 4S yang masing-masing hadir dengan RAM 1GB dan 2GB serta ditawarkan dengan harga $100 dan $200, namun keduanya sama-sama hadir dengan bentang layar 5.5 inci.

Alcatel juga telah menyiapkan perangkat tablet baru yang berjalan dengan platform Windows 10 melalui produk yag bertajuk OneTouch Plus 10, perangkat ini akan memiliki dukungan untuk bisa terhubung dengan jaringan 4G LTE, perangkat aksesoris detachable keyboard dan diperkirakan akan disertai harga yang jauh lebih murah dari perangkat tablet Microsoft Surface.

Sumber: PhoneArena | Gambar Header: VentureBeat

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter