1. Startup

Pengembang Permainan Alegrium Bakal Ekspansi ke Platform Android Tahun Ini

Salah satu tim pengembang aplikasi lokal Alegrium kembali merilis judul permainan mobile baru mereka bertitiel Slide The Block. Dengan sebelas judul game yang telah dirilis dan jumlah total unduhan mencapai 40 juta di dua platform iOS dan Android, Alegrium tahun ini akan merilis 4-6 permainan baru sambil mencoba memperluas pasarnya di platform Android

Alegrium yang didirikan akhir tahun 2010 mencuat namanya setelah sukses mengusung seri permainan ICON POP yang memiliki efek viral. Meskipun terbilang sukses, bukan berarti semua permainan buatannya selalu berhasil di pasaran. Ada beberapa judul permainan yang mereka anggap fail, meskipun mereka enggan menyebutkan secara spesifik judul yang dimaksud.

Dalam wawancara dengan tim DailySocial, CEO Alegrium Stefan Damasena secara spesifik menyebutkan bahwa total unduhan di platform iOS sendiri mencapai 34 juta, sementara di platform Android hanya sekitar 6 juta. Pengguna aktif mereka mencapai 50 ribu hingga 70 ribu per harinya. Raihan yang cukup fantastis, apalagi review yang diperoleh di dua platform utama juga sangat positif. Seluruh game yang dikembangkan oleh Alegrium tersedia secara gratis untuk diunduh, sementara monetisasinya berasal dari in-app purchase dan iklan.

Pencapaian tersebut tak lepas dari strategi Alegrium untuk menyasar segmen global. Dalam kasus platform iOS yang menjadi fokusnya, Amerika Serikat menjadi benchmark audience mereka. Tahun ini pihaknya berniat merilis beberapa judul permainan baru.

“Dalam waktu dekat ini, kami pastinya akan melakukan rilis title baru dan maintain existing title. Sambil terus belajar dan catch up tentang industri game. Rencana kami untuk tahun ini, akan rilis empat hingga enam judul game baru,” papar Stefan.

Alegrium berharap memiliki signature product yang memiliki live time value panjang hingga dikenal dan menjadi ciri khas mereka. Pun mereka ingin mengembangkan pasar di platform Android yang jumlah penggunanya hampir 4 kali lipat ketimbang iOS. Stefan mengungkapkan, "Sementara ini kita ingin ekspansi ke Android. Untuk ke depannya kita pasti akan terus mengikuti perkembangan tren gaming dan teknologi dan kita pasti akan adapt ke platform baru yang potential."

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again