Jaringan minimarket besar Alfamart, seperti kita ketahui, mulai memperkuat sisi e-commerce-nya. Kini mereka menyediakan aplikasi Android AlfaOnline yang memungkinkan pelanggan mereka berbelanja menggunakan smartphone mereka. Ketersediaan di platform iOS disebutkan bakal menyusul. Mereka berharap AlfaOnline bisa memperoleh satu juta unduhan

Sabtu silam seperti dilansir Okezone, PT Sumber Trijaya Lestari baru saja secara resmi meluncurkan aplikasi yang diberi nama AlfaOnline di Medan. Konsep soft launching aplikasi ini, menurut pihak PT Sumber Trijaya Lestari, rencananya akan dibuat roadshow. Diawali di Medan, roadshow akan dilanjutkan di beberapa kota, seperti Bekasi, Bali, Semarang, dan Surabaya. Dengan peran serta ribuan gerai dan konsep roadshow ini, diharapkan aplikasi AlfaOnline bisa menembus satu juta unduhan.

COO PT Sumber Trijaya Lestari Haryo Suryo Putro mengungkapkan bahwa angka satu juta download tidak merupakan hal sulit mengingat Alfamart memiliki offline store dengan jumlah ribuan yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Meski sekarang AlfaOnline baru tersedia untuk platform Android, Haryo mengungkapkan AlfaOnline juga kan menyambangi platform iOS dalam waktu dekat.

App AlfaOnline versi aplikasi dari m.alfaonline.com

Bagi Anda yang sering mengakses situs Alfaonline terutama dengan perangkat mobile pasti sudah familiar dengan tampilan aplikasi AlfaOnline ini. Bisa disebut aplikasi AlfaOnline ini merupakan versi aplikasi dari situs m.alfaonline.com (versi mobile AlfaOnline). Jika Anda pengguna baru aplikasi AlfaOnline , nda akan mendapatkan beberapa bonus di awal ketika menjalankan aplikasi ini. Setelah Anda mengklaim hadiah Anda akan dihadapkan dengan tampilan khas situs e-commerce.

Screenshot_2015-09-28-11-49-57Screenshot_2015-09-28-11-57-52

AlfaOnline menempatkan menu di sisi kiri atas sama seperti desain kebanyakan aplikasi. Di dalam menu ini terdapat banyak kategori produk mulai dari produk kebutuhan sehari-hari hingga barang-barang elektronik. Ada juga menu login dan menu-menu lain terkait informasi aplikasi ini.

Pada tampilan produk list, AlfaOnline memberikan fitur infinite scroll sehingga konektivitas internet yang baik cukup dibutuhkan untuk Anda yang gemar berlama-lama memilih-milih produk. Sistem keranjang belanja dan check out menurut pantauan saya hampir serupa dengan situs e-commerce kebanyakan.

Yang menjadi perhatian adalah informasi mengenai layanan AlfaOnline kini sudah bisa dinikmati di beberapa kabupaten atau kota di Indonesia. AlfaOnline kini sudah merambah kota-kota yang notabene bukan ibu kota provinsi, seperti Cileungsi, Parung, Rembang, Jember, Plumbon, dan Cilacap. Sebuah tanda bahwa kekuatan ribuan gerai di seluruh Indonesia akan benar-benar menjadi pembeda bagi AlfaOnline.

Untuk metode pembayaran, AlfaOnline memberikan beberapa opsi seperti pay at store, E-Voucher Alfamart, Indosat Dompetku, Kartu Kredit ( Matercard, Visa, JCB), Mandiri Clickpay, BCAklikpay, DOKU, Xl Tunai, dan T-cash hingga Cash on Delivery (COD).

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.