22 February 2013

by wiku

AlfaOnline, Layanan E-Commerce dari Alfamart

Belum lama ini Alfamart meluncurkan layanan e-commerce bernama Alfaonline. Layanan yang memungkinkan pengguna untuk memesan dan membeli barang yang ada di Alfamart.

Lewat toko online ini pengguna bisa memesan dan membeli barang-barang yang biasa dijual di toko Alfamart, nantinya pembeli bisa memilih untuk mangirimkan barang yang telah di pesan ke alamat tertentu atau mengambilnya di salah satu retail Alfamart.

Fasilitas pengiriman maupun pengambilan di toko Alfamart baru berlaku untuk wilayah Jabodetabek. Pembayaran yang disediakan bisa dilakukan dengan e-voucher Alfamart, Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, dan XL Tunai. Minimun transaksi Rp 50.000, sedangkan pembelian di atas Rp 100.000 tidak akan dikenakan biaya pengiriman.

Lokasi Alfamart sendiri cukup banyak dan hampir tersedia di lokasi-lokasi permukiman yang menjadi salah satu target market minimarket. Kehadiran online store ini bisa jadi untuk menambah kemudahan layanan, misalnya saja membeli online lebih dahulu dari kantor atau perangkat bergerak di Alfaonline dan kemudian ketika pulang tinggal mengambil barang yang telah dibeli, jadi tidak perlu memilih-milih lagi. Atau konsumen yang cukup sibuk bisa memesan kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan dan diantarkan langsung ke rumah.

E-commerce sendiri di Indonesia tumbuh pesat dan diperkirakan akan terus bertumbuh dalam 5 tahun ke depan, menarik melihat Alfamart pun terjun ke area ini, apalagi dilengkapi dengan berbagai promo, termasuk promo produk seharga Rp 1. Apakah Anda sudah pernah membeli secara online di Alfaonline? Jika sudah, Anda bisa menuliskan pengalaman Anda di kolom komentar.

Sumber: DailySocial dan JakartaGlobe.