1. Startup

Algoritma Akan Adakan Talkshow Bahas Data Science di Industri Finansial

Acara digelar pada 20 September 2017 di Spacemob Jakarta Selatan

Seiring dengan perkembangan teknologi, data di berbagai industri juga semakin bertambah, terlebih di lini industri kritis seperti finansial. Ada banyak sekali jenis data yang berkembang dalam industri finansial, misalnya transaksi pelanggan, pertimbangan risiko keuangan, perhitungan biaya institusi, dan lain-lain. Bayangkan kalau jenis data yang berbeda-data ini dikalikan dengan jumlah pelanggan di sebuah perusahaan yang menggunakan fasilitas teknologi finansial, betapa banyaknya data yang ada untuk sekelompok orang saja.

Sebagai contoh, seseorang membeli baju dari salah satu platform e-commerce. Untuk melakukan pembayaran, ia memilih pembayaran melalui kartu kredit dari sebuah bank. Data transaksi ini tentu saja harus direkam oleh platform e-commerce yang bersangkutan untuk kepentingan pelaporan transaksi, hingga pengambilan keputusan dalam rangka optimalisasi sistem pembayaran.

Semua data para pelanggan yang mempunyai pengalaman transaksi di satu perusahaan tertentu pasti bermanfaat bagi industri tersebut. Namun data tersebut akan bernilai guna jika data bisa dikumpulkan dengan baik dan diolah secara tepat sesuai dengan tujuan penggunaan data.

Untuk mempelajari kiat mengoptimalkan potensi dari data tersebut, Algoritma bersama dengan Midtrans dan Julo akan mengadakan talkshow bertemakan “Data Science in the Financial Industry”.

Pembicara dalam talkshow ini terdiri dari Monalisa Gosumolo (Head of Data Science di Midtrans) dan Martijn Wieriks (Head of Analytics di Julo). Keduanya akan membahas perkembangan data science dalam industri finansial, aplikasi data dan analisis dalam industri finansial, hingga kesempatan yang mungkin bisa kamu pelajari untuk meniti karier di bidang data science.

Acara ini akan digelar pada 20 September 2017, di Spacemob, Gama Tower lantai 33, Jakarta Selatan. Acara ini terbatas hanya untuk 50 peserta dan berasal dari kalangan mana pun, mulai dari mahasiswa, karyawan, dan startup. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui tautan berikut: https://goo.gl/AgdQGB.

Disclosure: DailySocial merupakan media partner acara Data Science oleh Algoritma.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again