1. Startup

AliExpress Gandeng DOKU untuk Kemudahan Cara Pembayaran di Indonesia

Menyusul langkahnya merambah Indonesia, bertepatan dengan promosi belanja 11/11 lalu AliExpress menggandeng layanan DOKU untuk memudahkan cara pembayaran di Indonesia. Konsumen AliExpress tetap mendapatkan kenyamanan berbelanja barang-barang produk Tiongkok menggunakan Rupiah, meski tidak memiliki kartu kredit.

Seperti diinformasikan oleh akun Facebook AliExpress Indonesia, konsumen Indonesia tinggal memilih "DOKU Indonesia" saat checkout untuk melakukan transaksi dalam mata uang Rupiah. Nantinya konsumen diberi pilihan metode pembayaran, yaitu transfer ATM, Internet Banking, DOKU Wallet, atau pembayaran melalui jaringan mini market. DOKU Wallet adalah layanan e-money yang dimiliki oleh DOKU.

Untuk menarik minat konsumen menggunakan DOKU Wallet, mereka memberikan promosi cashback 50 ribu untuk 500 pengguna pertama. Terdapat pula grand prize iPhone 6 untuk konsumen yang beruntung.

AliExpress yang merupakan anak perusahaan Alibaba Group dan didirikan pada tahun 2010 memang memiliki fokus untuk mempromosikan produk-produk asal Tiongkok. Sejauh ini, perusahaan tersebut telah mengalami pertumbuhan yang stabil di negara-negara seperti Rusia, Brasil, dan Amerika Serikat. AliExpress memungkinkan para produsen asal Tiongkok untuk mempromosikan produk mereka ke pasar dunia. Alibaba sendiri memiliki hak pendapatan sebesar 5% dari total gross merchendise value (GMV) yang diperoleh AliExpress melalui skema Alipay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again