1. Startup

AliExpress Luncurkan Situs Versi Indonesia

Hari ini saya baru saja mengunjungi situs AliExpress versi Indonesia yang sudah resmi diluncurkan. Raksasa e-commerce asal Tiongkok ini memang telah berada di Jakarta selama beberapa waktu untuk mencari mitra. Meskipun nampaknya agak kesulitan untuk menemukan pihak yang bisa diajak bekerjasama, akhirnya mereka meluncurkan situs mereka dalam versi Indonesia, lengkap dengan menu berbahasa Indonesia dan peningkatan kualitas pengiriman barang ke Indonesia.

AliExpress yang merupakan anak perusahaan Alibaba Group dan didirikan pada tahun 2010 memang memiliki fokus untuk mempromosikan produk-produk asal Tiongkok. Sejauh ini, perusahaan tersebut telah mengalami pertumbuhan yang stabil di negara-negara seperti Rusia, Brasil, dan Amerika Serikat. AliExpress memungkinkan para produsen asal Tiongkok untuk mempromosikan produk mereka ke pasar dunia. Alibaba sendiri memiliki hak pendapatan sebesar 5% dari total gross merchendise value (GMV) yang diperoleh AliExpress melalui skema Alipay.

Kami akan segera memperbarui informasi mengenai AliExpress dan aktifitas Alibaba di Indonesia begitu kami mendapatkan informasi lebih lanjut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again