Categories

Gadget

Gamepad Ini Kompatibel dengan Segala Jenis Console, Komputer dan Perangkat Mobile

Berbekal Bluetooth 4.1, USB, dan adapter wireless 2,4 GHz

Glenn Kaonang - 4 August 2017

Remote TV universal sudah bukan perangkat yang tergolong unik lagi. Lalu kenapa kita masih belum punya controller universal? PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, semuanya mempunyai controller yang berbeda, dan kehadiran satu controller yang bersifat universal tentu akan sangat membantu jika kita memiliki ketiga console ini.

Datanglah All Controller. Perangkat ini dirancang untuk menjadi satu-satunya controller yang Anda butuhkan untuk semua jenis console –bahkan untuk perangkat mobile dan komputer sekaligus – dengan bekal konektivitas Bluetooth 4.1, USB dan adapter wireless berfrekuensi 2,4 GHz.

Daftar perangkat yang kompatibel sebagai berikut: PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, Android, iOS, PC, Mac dan Linux. Untuk Nintendo Wii, Wii U dan Switch rencananya akan segera menyusul, hingga akhirnya All Controller bisa benar-benar meraih titel gamepad universal.

Secara fisik, ia tampak mirip seperti controller Xbox One, tapi dengan layout tombol Dual Shock milik PS4. Tepat di tengahnya tertanam sebuah LCD, dan lewat layar inilah pengguna bisa memprogram semua tombolnya sesuai kebutuhan, tanpa memerlukan aplikasi tambahan apapun.

Dimensi All Controller terbilang cukup ringkas: 155 x 112 x 63 mm, dengan bobot 232 gram. Ia dibekali baterai berkapasitas 1.020 mAh, yang diestimasikan bisa bertahan sampai sekitar 40 jam penggunaan sebelum akhirnya perlu diisi ulang.

Sayangnya Anda belum bisa membeli All Controller saat ini juga, sebab ia baru belum lama menjalani kampanye crowdfunding di Kickstarter. Di sana konsumen bisa memesannya seharga 120 dolar Kanada untuk bundel versi wireless beserta adapter USB-nya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter