Categories

Berita

Perusahaan Investasi Allianz X Umumkan Partisipasi Investasi ke Go-Jek Sebesar 481 Miliar Rupiah

Investasi perdana Allianz X, anak perusahaan perusahaan asuransi Allianz, di Asia Tenggara

Marsya Nabila - 11 April 2018

Perusahaan asuransi berbasis di Jerman Allianz Group, melalui perusahaan investasi untuk bisnis digital Allianz X, mengumumkan partisipasi investasi sebesar US$35 juta (sekitar Rp481 miliar) untuk Go-Jek.

Partipasi Allianz X ini adalah bagian putaran yang diikuti oleh Blibli, Astra, Google, Tencent, JD, Meituan, dan Temasek dengan total perkiraan US$1,5 miliar. Allianz menjadi satu-satunya pemegang saham yang berasal dari perusahaan asuransi berskala internasional di Go-Jek.

Dalam keterangan resmi yang diterima DailySocial, CEO Allianz X Nazim Cetin menuturkan investasi ini adalah perdana dilakukan untuk perusahaan yang berbasis di Asia Tenggara, sekaligus menandai investasi keempat yang dilakukan Allianz X sepanjang tahun ini.

"Investasi strategis Allianz X di Go-Jek menekankan komitmen kami untuk pertumbuhan bisnis digital, khususnya di negara berkembang. Go-Jek telah memperlihatkan rekam jejak yang sukses dalam sektor transportasi, logistik, dan pembayaran. Kami siap dukung perkembangan berikutnya," ucapnya, Rabu (11/4).

Presiden Direktur Allianz Life Indonesia Joos Louwerier menambahkan, perusahaan dan Go-Jek akan mempererat hubungan lewat berbagai kolaborasi yang akan diluncurkan. Pihaknya akan menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan yang unik untuk komunitas dan pelanggan Go-Jek.

Sebelumnya, hubungan antara kedua perusahaan sudah dimulai sejak dua tahun lalu. Allianz Indonesia menyediakan asuransi kesehatan untuk para mitra pengemudi Go-Jek. Kemudian layanan ini diperluas dengan menyediakan asuransi kesehatan yang dapat dibeli para mitra untuk keluarganya.

Saat ini aplikasi Go-Jek telah memiliki lebih dari 1 juta mitra pengemudi tersebar di 50 kota di seluruh Indonesia.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter