Altacel Resmi Luncurkan OneTouch Flash Plus, Unggulkan Fitur Selfie

Altacel Resmi Luncurkan OneTouch Flash Plus, Unggulkan Fitur Selfie

alcatel onteouch flash plus
alcatel onteouch flash plus

Bertempat di bilangan SCBD – Jakarta, Alcatel hadirkan smartphone terbaru mereka, Alcatel OneTouch Flash Plus. Dalam perluncuran untuk perangkat ini Alcatel bekerja sama dengan Lazada secara eksklusif dan didukung pula oleh XL. Pembelian untuk perangkat ini akan mulai dilakukan dalam beberapa hari ke depan, lebih tepatnya 21 Mei 2015 pukul 11 siang.

Sebelumnya trenologi telah memberikan bocoran atas spesifikasi dan tampilan smartphone yang menonjolkan fitur untuk foto selfie, baterai yang cukup besar, prosesor handal, Dual SIM 4G serta beberapa fitur terkait kamera.

Sebagai awal mari kita lihat spesifikasi secara lengkap di foto berikut ini:

Screen Shot 2015-05-20 at 8.24.05 AM

Dalam penjelasan pada saat peluncuran kemarin, beberapa hal yang ditonjolkan antara lain adalah fasilitas kamera depan dengan 8 Mpxl yang bisa dibilang sangat cukup untuk menghasilkan foto selfie yang mumpuni. Apalagi didukung pula dengan beberapa fitur kamera seperti instruksi suara dengan hanya mengucapkan kata ‘cheese’. Beberapa fitur untuk meng-edit foto juga telah disediakan, smartphone ini pun mendukung wide angle 84 derajat, serta picture in picture yang mampu megambil foto depan dan belakang secara bersamaan.

Beralih dari fitur selfie, di atas kertas, Flash Plus, secara spesifikasi juga cukup mumpuni, chipset dari Mediatek dengan CPU 64 Bit Octa Core 1.5GHz dengan RAM 2GB bisa dibilang akan bisa mendukung berbagai kegiatan mulai dari bermain game maupun produktivitas kerja. Untuk ruang penyimpanan sendiri tersedia internal 16 GB dengan slot Micro SD untuk tambahan memori sampai dengan 32 GB.

Meski tidak bisa terlalu lama mencoba, namun pengalaman penggunaan terkait processing cukup oke termasuk saat mengakses kamera. Sayang, menu kamera saat memegang smartphone secara vertikal agak menyulitkan ketika akan mengakses berbagai fitur yang ada. Sedangkan pengalaman grip dari Flash Plus juga cukup baik, terasa tipis dan enak digenggam meski layar cukup lebar, karena Flash Plus hadir dengan ukuran 5.5 inci IPD HD.

Alcatel Onetouch Flash Plus
Alcatel OneTouch Flash Plus

Untuk UI sendiri, saya berpendapat tidak ada yang istimewa tetapi disisi lain cukup nyaman digunakan, setidaknya jika membandingkan dengan beberapa pengalaman penggunaan perangkat Android yang pernah saya coba. Meski demikian, tampilan ikon yang cenderung agak terlalu besar mungkin tidak akan disukai oleh sebagian pengguna.

Kita telah membahas tentang kamera depan, kini saatnya kamera belakang dari Alcatal OneTouch Flash Plus ini yang menjadi sorotan. 13 Mpxl dengan auto focus, led flash, sensor dari Sony IM214 dengan F2.2 adalah beberapa keunggulan perangkat ini di atas kertas.

Alcatel Onetouch Flash Plus

Saya mencoba mengambil foto dengan perangkat ini dan hasilnya cukup baik. Aplikasi kamera pun dilengkapi dengan beberapa fitur seperti HDR mode, panorama baik untuk penggunaan secara horisontal maupun vertikal. Fitur-fitur optimasi foto seperti efek, mode manual serta multi shot hingga 20 foto dalam 3 detik adalah beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan.

Dalam acara kemarin Alcatel juga tidak lupa memberikan bukti berupa hasil print beberapa foto yang diklaim diambil oleh kamera dari Flash Plus (Anda bisa melihatnya di foto berikut ini).

P1060751

Lalu, kapan perangkat ini akan dijual? Seperti yang disebutkan di atas, Alcatel bekerja sama dengan XL untuk menghadirkan program bundling (XL pun telah menggelar layanan 4G mereka di beberapa wilayah sehingga smartphone ini dipastikan kompatibel dengan 4G XL) dan untuk penjualan sendiri akan dipegang oleh Lazada.

Penjualan hanya akan dilakukan secara online, dalam sesi tanya jawab kemarin disebutkan pula bahwa Alcatel belum memiliki rencana untuk menjual smartphone ini secara offline. Penjualan online juga disebutkan hanya akan digelar di Lazada dalam beberapa hari ke depan. Di situs Lazada sendiri sudah disediakan page untuk penjualan.

Tidak hanya fasilitas dari sisi spesifikasi perangkat saja, Alcatel juga menjelaskan beberapa hal lain terkait layanan purna jual. Garansi 1 tahun dengan slogan penjualan online selling dan online carring. Jadi pengguna yang mendapatkan masalah bisa nge-tweet, SMS, ‘mengeluh’ di forum atau lewat offline, nantinya pihak Alcatel akan secara langsung menghubungi, dijemput dan dikembalikan lagi barangnya setelah di-service. Pengalaman ini tentunya melengkapi gerai after sales yang juga telah disediakan.

Perihal OS sendiri, agak disayangkan memang Flash Plus masih menggunakan versi KitKat dan belum Lollipop, namun perkembangannya Alcatel akan mempersiapkan untuk melakukan update.

Menurut info yang saya dapatkan di acara, dalam beberapa bulan ke depan sudah direncanakan untuk mendapatkan upgrade. Namun pihak Alcatel sendiri tidak secara spesifik mengkonfirmasi hal ini.

alcatel flash plus

Mendukung perkembangan perihal OS dan perangkat lunak serta serba-serbi perihal Flash Plus, Alcatel berencana pula untuk membuat situs khusus untuk komunitas dan ekosistem dari perangkat Flash Plus. Jadi kalau yang doyan ngoprek atau sering bingung mencari info, bisa akan mendapatkannya di situs tersebut.

Sudah panjang lebar membicarakan spesifikasi, layanan purna jual dan info menarik lain, tentunya sebagai penutup kita akan membicarakan harga. Alcatel Flash Plus akan dijual dengan harga 1.899.000 rupiah saat penjualan perdananya, diskon dari harga asli 2.499.000. Lazada tidak lupa memberikan fasilitas voucher bagi 2500 pembeli pertama.

Untuk mereka yang ingin mendapatkan smartphone ini bisa menuju situs Lazada.co.id, dan berikut galeri atas peluncuran Alcatel OneTouch Flash Plus untuk memuaskan dahaga penasaran Trenogers.

Foto perangkat:

Foto lain:

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
oleh wiku
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…