Categories

Misc

AltspaceVR Bawa Kehidupan Sosial ke Dunia Maya dengan Virtual Chatroom

Glenn Kaonang - 17 September 2015

Virtual reality sejauh ini mungkin baru dipandang sebagai platform hiburan baru. Namun selain memberikan pengalaman bermain game yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, virtual reality juga bisa membawa interaksi sosial ke tingkat yang lebih tinggi.

AltspaceVR, sebuah perusahaan yang secara khusus mengembangkan sebuah virtual chatroom untuk pengguna VR headset dari beragam platform, baru-baru ini mengumumkan bahwa software buatannya akan tersedia untuk Samsung Gear VR. Namun sebelum kita membahasnya lebih lanjut, mungkin ada yang bertanya: “Apakah yang dimaksud dengan virtual chatroom?”

Sederhananya, virtual chatroom merupakan sebuah tempat di dunia maya dimana Anda bisa bertemu dengan pengguna VR headset lain dalam wujud avatar masing-masing. Ya kurang lebih seperti di film Avatar, tapi bedanya avatar Anda di sini sifatnya virtual, alias tidak ada wujud fisiknya.

Info menarik: Sony Project Morpheus Ganti Nama Jadi PlayStation VR

Lewat virtual chatroom yang dibangun AltspaceVR, pengguna Samsung Gear VR bisa berinteraksi secara langsung dengan pengguna Oculus Rift maupun HTC Vive. Ya, AltspaceVR sengaja merancangnya untuk bekerja dalam beberapa platform sekaligus sehingga pengguna bisa berbincang-bincang, bermain board game maupun menonton video dalam kebersamaan.

Jadwal perilisan publiknya masih belum diketahui, namun sekarang pengguna bisa mendaftar untuk menjadi salah satu penguji di masa closed alpha. Kalau Anda tertarik dan punya Samsung Gear VR, silakan mendaftar lewat situs resmi AltspaceVR.

Buat yang penasaran seperti apa jelasnya virtual chatroom itu, silakan tonton video demonstrasinya di bawah.

Sumber: Wareable.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter