1. Lifestyle

Dapat Investor Baru, AltspaceVR Tidak Jadi Tutup

Layanan social VR itu akan kembali beroperasi secara resmi dalam beberapa minggu mendatang

35 ribu pengguna aktif setiap bulan dan ketersediaan di berbagai platform tidak mampu menyelamatkan AltspaceVR. Layanan social VR yang teramat niche ini baru saja menggelar pesta perpisahan dengan komunitas penggunanya pada tanggal 3 Agustus lalu, tapi pada kenyataannya, AltspaceVR jauh dari kata mati.

Rupanya sejumlah anggota tim AltspaceVR tidak rela hasil jerih payah mereka harus terbuang begitu saja karena masalah finansial. Mereka pun memutuskan untuk tetap mengoperasikan layanan AltspaceVR, dibantu oleh sejumlah pengguna pilihan mereka.

Seakan pengumuman penutupannya itu tidak pernah terjadi, kru tidak resmi itu tanpa ragu menyambut pengguna-pengguna baru dan memandunya selama berada di dalam AltspaceVR. Akan tetapi bukan ini sebenarnya yang berhasil menyelamatkan AltspaceVR dari kematian, melainkan kehadiran sejumlah investor baru.

Dukungan dari investor baru ini membuat AltspaceVR cukup percaya diri untuk mengumumkan bahwa mereka bakal mengoperasikan layanannya kembali secara resmi dalam beberapa minggu ke depan. Dengan kata lain, pengumuman penutupannya yang lalu itu tidak ada artinya sama sekali sekarang.

Lalu yang mungkin menjadi pertanyaan, siapakah investor baru tersebut? TechCrunch pun mencoba menelusuri, dan mereka menemukan bahwa cofounder Oculus, Palmer Luckey, sempat membuat polling di Twitter, menanyakan kepada follower-nya apakah ia harus turun tangan menyelamatkan AltspaceVR.

Tweet itu datang tidak lama setelah AltspaceVR mengumumkan bakal menutup layanannya, dan sekarang, Palmer Luckey pun kembali menuliskan Tweet baru dengan link menuju blog AltspaceVR yang memberitakan ‘kebangkitannya’. Singkat cerita, bisa jadi Palmer Luckey yang sudah tidak lagi di Oculus itu adalah salah satu investor baru AltspaceVR, atau paling tidak dia yang menggagaskan ide penyelamatan ke jaringannya.

Sumber: TechCrunch dan AltspaceVR.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again