Categories

Gadget

Altwork Station Ialah Perpaduan Workstation dan Kursi Canggih Adaptif

Yoga Wisesa - 2 November 2015

Duduk seharian di depan komputer sebenarnya bukanlah aktivitas menyehatkan. Postur duduk dan posisi yang salah akan memberi dampak negatif pada tulang punggung. Tapi apa boleh buat jika hal ini merupakan kewajiban, dan Anda dapat menemukan beragam tips untuk menjaga kesehatan badan di internet. Alternatif lainnya ialah memakai produk ciptaan tim Altwork.

Menurut startup asal Kalifornia itu, sejak ditemukannya mesin ketik, manusia berusaha beradaptasi pada penyajiannya. Dan sekarang saatnya buat mesin yang dirancang supaya mampu menyesuaikan diri terhadap keinginan atau kebutuhan kita. Setelah melewati masa pengembangan selama lima tahun, diperkenalkanlah Altwork Station, yaitu kombinasi dari workstation dan kursi fleksibel nan adaptif.

Rupa Altwork Station hampir mirip bangku pasien dokter gigi. Namun bukannya lampu, meja peralatan dan wastafel; ia mengusung keyboard, mouse serta monitor. Kursi tersebut dapat disesuaikan ke beragam konfigurasi – duduk tegap, berselonjor, berbaring – posisi apapun demi memastikan Anda nyaman, sehat dan tentu saja, produktif. Mengapa baru Altwork yang mengajukan gagasan ini? Che Voigt selaku CEO menjawab singkat, “Karena membuatnya amat sangat susah.”

Altwork Station 02

Pengoperasian Altwork Station dilakukan sepenuhnya via unit remote di meja. Workstation ini fokus pada empat pose utama: duduk, berdiri, kolaborasi, dan fokus. Ketika memindahkan atau menggerakkan senderan (punggung/kaki), monitor, keyboard dan mouse mengikutinya secara natural. Altwork Station menjaga periferal tetap berada pada tempatnya melalui magnet, dan Anda bisa menambahkan laptop di sebelah display.

Info menarik: InFocus Perkenalkan Mini PC Ekonomis Sebesar Smartphone, Kangaroo

Proses kustomisasi tersebut tidak akan menyebabkan Anda berkeringat karena turut ditenagai motor internal. Altwork Station juta memiliki komponen memori yang bisa diprogram, memudahkan Anda menentukan dan menyimpan posisi paling favorit. Monitor tersambung lewat mount VESA standard, mendukung hampir semua tipe, pastikan saja bobotnya tidak lebih dari 14-kilogram.

Altwork Station 03

Tentu saja ada daftar kriteria kompatibilitas Altwork Station dan pengguna. Ia cocok digunakan oleh orang-orang yang mempunyai tinggi badan antara 156cm sampai 198cm, sanggup menopang berat ‘rekomendasi’ maksimal 113-kiloram, meskipun tetap mampu bekerja di luar parameter tersebut. Altwork Station sendiri ditargetkan untuk para developer software, staf keuangan, user CAD, dan keperluan produktif lain.

Pre-order bisa dilakukan sekarang via situs Altwork.com. Harga retailnya diperkirakan mencapai US$ 5.900. Namun andai memesannya sekarang, ia cuma dijajakan seharga US$ 3.900 untuk versi biasa, dan US$ 4.900 buat varian signature. Distribusi rencanannya dilakukan di pertengahan 2016.

Via Ars Technica.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter