Categories

Gadget

Amazon Luncurkan Tablet Fire HD 8 Baru yang Makin Pintar dengan Dukungan Alexa

Tablet dijual mulai $80, sudah bisa dipesan mulai hari ini di situs resmi Amazon

Bambang Winarso - 7 September 2018

Amazon punya jagoan baru di ranah tablet, meski tak banyak menawarkan perubahan namun tablet terbaru Amazon Fire HD 8 (2018) bisa jadi pilihan ideal untuk mereka yang membutuhkan tablet pintar dengan dukungan asisten pintar. Yap, tablet baru Amazon berbasis Android ini sudah dilengkapi dengan asisten pintar Alexa dan sistem docking cerdas.

Bagi jajaran tablet Amazon Fire, ini adalah kali kedua bagi Alexa untuk menjadi pendamping pintar setelah sebelumnya hadir di Amazon Fire HD 10. Tambahan menyenangkan ini makin memudahkan pengguna memperoleh informasi dan menjalankan tugas tanpa harus menggunakan jari.

Tablet Fire HD 8 yang baru terlihat hampir identik dengan versi sebelumnya, dibalut bodi plastik yang kuat dan tersedia dalam beberapa pilihan warna. Di dalamnya ada prosesor quad-core 1.3GHz, RAM 1,5GB, pilihan penyimpanan 16GB dan 32GB, layar 8 inci 720p dan speaker stereo, dan masa pakai baterai hingga 10 jam.

Dari sisi hardware, peningkatan yang dibawa terletak pada kamera depan 2 megapiksel dan dukungan video 720 piksel. Sebagai pembanding saja, versi sebelumnya hanya menawarkan kamera depan VGA tanpa dukungan video. Yang kedua, tablet sekarang mendukung penyimpanan tambahan hingga 400GB melalui slot microSD, hampir dua kali lipat dari kapasitas yang bisa dilahap oleh pendahulunya.

Perubahan besar terjadi di sisi piranti lunak - selain dukungan Alexa, terdapat pula fitur Show Mode yang secara efektif mengubah tablet menjadi Echo Show, smart display buatan Amazon juga dengan dukungan Alexa di dalamnya. Show Mode menyediakan umpan balik visual untuk perintah suara Alexa seperti cuaca, resep atau pertanyaan lainnya. Dukungan Alexa juga memungkinkan tablet untuk menjadi alat kendali atas perangkat-perangkat pintar yang terhubung lainnya.

Amazon Fire HD 8 tersedia dalam empat warna, antara lain warna hitam, biru, merah, dan kuning. Tablet dapat dipesan mulai hari ini dengan banderol $80 untuk varian paling rendah.

Sumber berita Amazon.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter