1. Lifestyle

Bidik Skype, Amazon Rilis Aplikasi Conference Tandingan

Amazon Chime ditawarkan dalam tiga plan, Basic, Plus dan Pro

Amazon sepertinya cukup serius menggarap sektor piranti lunak, terbukti meski sudah nyaman di industri ecommerce, mereka baru saja meluncurkan aplikasi baru yaitu sebuah aplikasi percakapan dan conference.

Dinamai Amazon Chime, aplikasi menawarkan kualitas panggilan jempolan dengan teknologi noise-cancelling an juga on-click dialing yang memberi banyak kemudahan ketika memulai konferensi, dan yang terpenting Chime dapat digunakan di berbagai platform mulai Android, iOS hingga Windows.

Saat sudah terpasang di semua perangkat dalam sebuah tim, Amazon Chime akan memanggil semua partisipan ketika meeting dimulai, dan memberikan cara praktis bagi pengguna lain untuk bergabung dengan satu sentuhan tombol. Cara ini lebih ringkas dan cepat ketimbang menggunakan PIN atau semacamnya.

Kemudian bagi pengguna yang berhalangan atau terlambat karena suatu hal, mereka dapat menekan tombol “running late” untuk secara otomatis memberitahu semua peserta meeting yang menurut Amazon bisa menampung lebih dari 18 desktop dan 6 pengguna mobile. Jumlah ini terbilang minimalis jika Amazon bermaksud memposisikan Chime sebagai kompetitor bagi Skype for Business, WebEx dan GoToMeeting. Tapi permulaan yang cukup baik untuk layanan baru.

Di Chime pengguna juga dapat berbagi konten dan layar, tersinkron antar desktop, iOS dan Android dengan kualitas tinggi dan mulus.

Chime sendiri sebenarnya dirilis oleh Amazon Web Services (AWS), di mana infrastrukturnya dipusatkan di Amerika Serkiat. Tapi, Gene Farell wakil presiden AWS mengatakan layanan barunya ini bisa diakses dari manapun di seluruh dunia. Dan karena berbasis di AWS, maka sudah dipastikan Amazon Chime juga aman dengan perlindungan enkripsi 256-bit.

Amazon Chime merupakan layanan gratis dengan beberapa keterbatasan. Dan untuk memperoleh benefit lainnya, khusus untuk pengguna korporat Amazon menawarkan dua paket premium.

  • Amazon Chime Plus ditawarkan seharga $2.50 per bulan dengan paket penyimpanan seluas 1GB, serta dukungan berbagi layar dan mengontrol perangkat.
  • Amazon Chime Pro, ditawarkan seharga $15 per bulan yang meliputi beberapa fitur, antara lain fitur jadwal, host dan merekam meeting, URL yang dapat ditentukan, dukungan jaringan ponsel, dan fitur ekstra yang tidak dijumpai di plan Basic dan Plus.
Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita PhoneArena dan Amazon.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again