Meski bukanlah e-reader yang pertama, nama Kindle sudah bisa dikatakan memiliki kesinoniman dengan kategori produk itu sendiri berkat reputasi yang dibangunnya selama satu dasawarsa terakhir. Di tahun yang ke-10 ini, Amazon merilis Kindle Oasis generasi baru yang cukup istimewa.

Istimewa karena ia merupakan Kindle pertama dan satu-satunya yang memiliki bodi tahan air. Dengan sertifikasi IPX8 (tahan hingga kedalaman 2 meter selama 60 menit), Kindle Oasis baru ini siap diajak pengguna bersantai di kolam renang, yang berarti pengguna dapat menghabiskan waktunya untuk membaca di lebih banyak lokasi.

Pembaruan lainnya mencakup layar yang lebih besar, kini berukuran 7 inci selagi masih mengemas kepadatan pixel 300 ppi. Sejumlah LED ekstra membuat layarnya ini bisa tampak lebih terang, dan Amazon tidak lupa menyematkan sensor ambient light agar perangkat dapat mengatur tingkat kecerahan layarnya secara otomatis.

Amazon Kindle Oasis 7 inch

Desainnya masih serupa seperti Kindle Oasis tahun lalu, dengan satu sisi yang lebih tebal supaya pengguna bisa lebih nyaman menggenggamnya dengan satu tangan. Sisi lawannya hanya setebal 3,4 mm, akan tetapi Amazon mengklaim telah menanamkan baterai yang lebih besar daripada versi tahun lalu, yang diyakini bisa bertahan selama berminggu-minggu.

Untuk membolak-balik halaman e-book, pengguna bebas memakai sepasang tombol fisik yang ada di sisi tebalnya, atau dengan langsung menyentuh layar. Bagian belakangnya kini terbuat dari material aluminium guna menumbuhkan kesan premium.

Amazon bakal memasarkan Kindle Oasis 7 inci mulai akhir Oktober seharga $250 untuk varian berkapasitas 8 GB, atau $300 untuk varian 32 GB. Kalau terlalu mahal, masih ada model lain seperti Kindle standar seharga $80, atau Kindle Paperwhite seharga $120.

Sumber: The Verge.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.