22 August 2012

by wiku

Amazon Luncurkan India Kindle Store

Amazon baru saja mengumumkan perilisan toko untuk menjual koleksi buku digital mereka lewat Kindle bagi konsumen dari India. India Kindle Store ini akan menawarkan berbagai koleksi, jumlahnya lebih dari 1 juta buku digital dengan harga dalam mata uang Rupee.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Amazon juga telah menyediakan perangkat Kindle yang bisa dibeli oleh konsumen India di toko Croma di seluruh India. Pengguna India kini dimanjakan dengan akses atas perangkat serta koleksi buku digital dari Amazon.

Kindle sendiri adalah perangkat yang bisa digunakan untuk mengakses koleksi buku digital dari Amazon, berumur kurang lebih 5 tahun perangkat ini menjadi perangkat pembaca buku digital paling laris di dunia.

Selain tersedianya toko Kindle untuk konsumen India serta toko retail yang menjual perangkat Kindle, Amazon juga meluncurkan Kindle Direct Publishing (KDP) untuk India. KDP merupakan fasilitas bagi pengarang dan penerbit independen yang ingin menerbitkan dan menjual buku mereka di Kindle. Kini pengarang dan penerbit bisa menyediakan buku mereka agar bisa dibaca oleh konsumen di India atau di seluruh dunia, fasilitas lain dari KDP ini memungkinkan penerbit atau pengarang mengatur harga buku secara spesifik untuk pasar India termasuk pembayaran royalti dalam Rupee.

Via: TheNextweb.