Categories

Gadget

Amazon Rilis Tablet Kindle Terbaru, Lebih Ramping dengan Tambahan Bluetooth

Meski mendapat sejumlah peningkatan, tablet Kindle hanya dibanderol $80

Bambang Winarso - 23 June 2016

Amazon baru saja mengumumkan kehadiran Kindle varian baru yang membawa sejumlah peningkatan. Ini merupakan upgrade pertama sejak kelahiran generasi pertama dua tahun silam. Tablet Kindle ini juga menjadi generasi pertama yang tiba dengan balutan warna putih sejak varian Kindle Keyboard yang dirilis enam tahun lalu.

Peningkatan baru Kindle tentu bukan hanya dari penampakan luar saja, dengan banderol hanya $80, perangkat mendapatkan komponen RAM yang lebih lega, baterai yang sama kuat, kepadatan piksel 167ppi dalam layar yang masih berukuran 6 inci, lebih ramping, lebih ringan dan juga memberikan kemudahan bagi penderita tunanetra untuk membaca konten di dalamnya.

Tablet Amazon Kindle terbaru masih berukuran 6 inci

Tak cukup sampai di situ, Kindle terbaru juga memperoleh dukungan Blutooth untuk menghubungkan perangkat dengan headphone atau speaker. Memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hiburan audio sembari menikmati jalan cerita dalam buku yang dibaca. Amazon juga menghadirkan teknologi VoiceView seperti yang dipunyai tablet Amazon Fire. Teknologi ini berfungsi untuk membaca item naviasi dan fungsi interface.

Selain dukungan Bluetooth, Kindle terbaru juga membawa fitur koneksi WiFi yang menggunakan standar 802.11b, 802.11g, atau 802.11n dengan dukungan akses keamanan WEP, WPA dan WPA2 serta WPS.

Selain varian baru Kindle termurah di atas, Amazon juga menghadirkan Amazon Paperwhite dalam balutan warna putih seharga $119. Paperwhite merupakan salah satu model e-reader yang menawarkan fitur menarik, kendati bukan yang paling lengkap. Ia mempunyai kepadatan piksel dua kali dari Kindle seharga $80-an. Kekurangannya, ia tidak mempunyai fitur Bluetooth.

Belakangan Amazon dikabarkan bakal menginjakkan kakinya di Indonesia. Meski belum diketahui kapan, setidaknya ini menjadi angin segar untuk Anda yang berkeinginan memiliki salah satu dari sekian tablet Kindle besutan Amazon.

Sumber berita Gizmodo dan Amazon.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter