Categories

Gadget

Amazon Hadirkan Varian Baru Ring Stick Up Cam, dengan dan Tanpa Kabel

Salah satunya bisa ditempatkan di mana saja karena menggunakan sumber daya dari baterai

Bambang Winarso - 21 September 2018

Ketika Amazon membeli perusahaan Ring tahun lalu, banyak orang dengan mudah mengendus apa rencana di balik pembelian itu. Ring adalah sebuah perusahaan yang bel pintu pintar yang dilengkapi dengan kamera dan terhubung ke smartphone. Skenario yang disiapkan oleh Amazon terpampang jelas, dan hari ini semuanya terungkap, Amazon resmi memperkenalkan varian baru yang terdiri dari dua opsi, Ring Stick Up Cam Wired dan Ring Stick Up Cam Battery.

Dari penamaan yang diusung, mudah juga untuk mengetahui bahwa perangkat unik ini masih menggunakan nama dari generasi sebelumnya. Namun sejumlah pembaruan disematkan mengingat Amazon kini punya andil dalam merancang teknologi di dalamnya. Pembeda pertama yang paling ketara adalah sumber dayanya. Varian Ring Stick Up Cam Wired masih menggunakan kabel untuk terhubung ke colokan listrik, sedangkan Ring Stick Up Cam Battery sepenuhnya mengandalkan pasokan daya dari baterai.

Dirancang fleksibel untuk indoor dan outdoor, kedua perangkat mempunyai fungsionalitas yang hampir serupa, seperti kamera dengan kemampuan mendeteksi gerak, resolusi hingga 1080p FHD, penglihatan malam, komunikasi dua arah, sirene dan tambahan baru kemampuan untuk terhubung ke perangkat Amazon keluaran baru lainnya seperti Ring Alarm dan juga Alexa.

Generasi sebelumnya, Ring Stick Up Cam dapat bertahan di suhu antara -5 derajat Fahrenheit dan 120 derajat Fahrenheit. Cukup tanggung, tapi sayang di model ini Amazon belum membeberkan apakah mereka melakukan peningkatan daya tahan atau tidak.

Ring Stick Up Cam Wired dijadwalkan untuk merambah pasar apda tanggal 18 Oktober dengan harga di kisaran $180, sedangkan model Ring Stick Up Cam Battery baru menyusul pada bulan Desember.

Sumber berita Amazon.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter