Categories

Gadget

AMD Radeon Software Adrenalin 21.4.1 Perkenalkan Fitur Baru

Pengguna AMD Radeon yang gemar streaming akan mendapatkan fitur gratis baru

Dimas Galih W. - 21 April 2021

Sebenarnya, merilis sebuah driver GPU bagi para vendor adalah hal yang biasa. Namun, AMD kali ini khusus mengumpulkan para jurnalis untuk kehadiran driver terbarunya yang dinamakan AMD Radeon Software Adrenalin dengan versi 21.4.1. Ternyata terdapat fitur baru pada software yang satu ini.

“Menyediakan hardware bertenaga hanyalah Sebagian kesamaan untuk menghadirkan pengalaman luar biasa AAA, esports, dan multiplayer kelas dunia yang diharapkan para gamer,” kata Frank Azor, chief architect of Gaming Solutions, AMD. “Dengan rilis baru Software AMD Radeon, tujuan kami adalah memungkinkan para gamer untuk membuka potensi penuh dari sistem gaming AMD mereka, memungkinkan mereka untuk membenamkan diri dalam dunia yang indah dan hiper-realistis, membagikan pertempuran dan kemenangan terbaru mereka dengan mudah, menemukan cara baru untuk bermain game bersama teman dan menyesuaikan pengalaman gaming mereka sesuai keinginan. ”

Driver terbaru ini memberikan fitur-fitur baru yang belum ada sebelumnya. Hal ini tentu menambah pengalaman bermain para penggunanya. Fitur-fitur baru tersebut adalah

  • AMD Link – AMD Link yang baru untuk Windows ini memungkinkan pengguna untuk terhubung ke PC game mereka dari PC Windows lain ke game dari mana saja secara virtual. Fitur AMD Link Game baru memungkinkan pengguna mengundang teman untuk terhubung ke PC mereka dari sistem Radeon lain untuk memainkan game yang mendukung mode multiplayer lokal atau layar terpisah. AMD Link juga menawarkan 144 fps, opsi streaming bandwidth lebih tinggi, dukungan audio surround sound 5.1, dan latensi streaming yang berkurang hingga 60 persen pada CS: GO.

  • User interface baru – Pada driver baru ini, AMD menawarkan opsi instal yang disesuaikan dengan keinginan para pengguna. Pengguna dapat memilih untuk melakukan instalasi penuh, minimal, atau hanya driver saja. Selain itu, ada tambahan pembaruan seperti search bar yang ditingkatkan, ketersediaan statistic gameplay, dan banyak lagi.
  • Performa metrik dan tuning yang diperluas – Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat metrik performa dari kartu grafis Radeon dan prosesor Ryzen dari satu lokasi. Hal tersebut termasuk pemanfaatan CPU, clock speed, temperatur, voltase, konsumsi daya, dan kecepatan kipas. Jadi, pengguna bisa melakukan overclocking dan undervolting di satu jendela.
  • Peningkatan rekaman dan streamingMengintegrasikan seluruh pengaturan perekaman dan streaming dalam satu tab menjadi lebih ringkas. AMD Radeon Software baru menawarkan wizard baru untuk memudahkan pengguna pemula untuk memulai streaming. Selain itu, ada juga peningkatan penggunaan scene editor, fungsionalitas penyortiran, dan tagging yang ditingkatkan.

  • Dukungan Microsoft PlayReady AV1 – Dukungan untuk PlayReady AV1 yang berbasis open source dengan hardware-accelerated decode untuk kartu grafis AMD Radeon RX 6000 Series yang memastikan proteksi konten dan berkualitas tinggi.
  • AMD Crash Defender – Ini adalah sebuah fitur stabilitas baru untuk memastikan sistem “tetap hidup”, menjaga data dan sepenuhnya pulih dari potensi hang atau crash pada skenario tertentu. Dipasangkan dengan AMD Bug Report Tool, Radeon Software dapat memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang masalah yang diajukan pengguna untuk penyelesaian yang lebih cepat oleh tim dukungan AMD.

Driver ini sendiri sudah bisa langsung diunduh dari situs resmi AMD mulai hari ini. Untuk pengguna Windows 10 64 bit, AMD menyediakan filedriver sebesar 460 MB. Berbeda dengan pengguna Windows 7 64 bit, ternyata file-nya sebesar 652 MB.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter