1. Startup

AMVI Jalin Kemitraan dengan Kadin, Upayakan Perkembangan Ekosistem Startup

Termasuk membangun meningkatkan peran serta masyarakat dalam menumbuhkembangkan entrepreneur dan startup serta industri kreatif

Seperti diketahui bersama, di Indonesia saat ini memiliki lebih dari satu asosiasi yang mewadahi modal ventura. Salah satunya adalah Asosiasi Modal Ventura Indonesia atau yang lebih dikenal dengan AMVI. Baru-baru ini AMVI dikabarkan telah menjalin kerja sama dengan Komite Tetap Modal Ventura KADIN untuk mendukung pengembangan ekosistem entrepreneur  dan bisnis startup di Indonesia.

Ketua AMVI Andi Buchari yang juga Direktur Utama PT Bahana Artha Ventura berharap dengan terjalinnya kerja sama ini busa menumbuhkan ekosistem startup dan juga akan berimbas pas pertumbuhan ekonomi yang semakin kondusif.

“Segenap anggota AMVI dan perusahaan modal ventura (PMV) siap mendukung dan bekerja sama dengan usaha-usaha rintisan di seluruh pelosok Nusantara, sejalan dengan visi Presiden untuk menumbuhkan ribuan technopreneur di Indonesia,” ujar Andi.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ketua Komite Tetap Modal Ventura Kadin Indonesia Uriep B. Prasetyo. Uriep mengungkapkan bahwa Kadin akan terus mendorong kerja sama dalam bidang entrepenuer dan pengembangan startup di Indonesia, baik dalam peningkatan edukasi maupun solusi pembiayaan dengan pihak terkait terutama perusahaan modal ventura (PMV).

“Kadin Modal Ventura dan AMVI juga akan mempercepat program sertifikasi profesi agar perusahaan modal ventura di Indonesia memiliki SDM yang mampu dan menguasai model pembiayaan modal ventura,” ungkap Uriep.

Berikut poin-poin kerja sama yang disepakati keduanya :

  1. AMVI dan Kadin Modal Ventura bertekad menumbuh kembangkan dan membangun ekosistem entrepreneur dan startup dengan pemberian fasilitas pembiayaan dan bimbingan usaha kepada pelaku usaha untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas yang berdaya saing serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi rakyat Indonesia berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  2. AMVI dan Kadin Modal Ventura bertekad melakukan langkah-langkah aliansi strategis yang diperlukan untuk membangun dan mengembangkan ekosistem entrepreneur dan startup di Indonesia, meningkatkan aksesibilitas pembiayaan dan pembinaan sebaik-baiknya.
  3. AMVI dan Kadin Modal Ventura bertekad meningkatkan peran serta masyarakat dalam menumbuh kembangkan entrepreneur dan startup serta industri kreatif melalui program edukasi dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again