1. Lifestyle

Analogue Nt Mini Kembali Diproduksi, Kesempatan Terakhir Bagi Para Penggemar NES Sejati

Bukan produk yang sama persis, melainkan yang sudah sedikit direvisi sekaligus terlihat lebih menawan

Masih ingat dengan Analogue Nt Mini, reinkarnasi modern dari console klasik Nintendo (NES)? Banderol harganya yang mencapai angka $450 mungkin membuat banyak orang geleng-geleng kepala, tapi peminatnya ternyata cukup banyak hingga akhirnya pengembangnya berniat memproduksinya kembali.

Menariknya, yang diproduksi rupanya bukan perangkat yang sama persis dengan yang Analogue rilis di tahun 2016. Perangkat ini merupakan produk baru bernama Analogue Nt Mini v2, atau lebih kerennya, Nt Mini Noir, dikarenakan warna gunmetal yang membalut rangka anodized aluminium-nya.

Selain visual yang lebih menarik (bahkan logo perusahaannya pun ikut direvisi), Nt Mini v2 disebut mengemas slot kaset NES yang lebih bagus, serta menjanjikan tampilan software (UI) yang lebih sempurna. Selebihnya, perangkat ini identik dengan sebelumnya, dan deretan port di belakangnya pun tidak ada yang diubah.

Output videonya meliputi RGB, component, S-Video, composite, dan HDMI, yang berarti konsumen dapat memainkan game-game lawas NES di resolusi 1080p secara "pixel perfect" dan tanpa emulasi. Paket penjualannya juga mencakup controller wireless baru 8BitDo N30 2.4G.

Sayang sekali Nt Mini v2 justru dibanderol lebih mahal lagi daripada versi sebelumnya, tepatnya seharga $500. Analogue juga akan memproduksinya dalam jumlah terbatas, dan konsumen yang melakukan pre-order diperkirakan baru akan menerima barangnya pada bulan Juli.

Terlepas dari itu, ini merupakan kesempatan terakhir untuk mendapatkan Nt Mini, khususnya bagi mereka yang tidak kebagian stok versi pertamanya. $500 memang terdengar kelewat mahal untuk sebuah console 8-bit, tapi mereka yang sengaja menyimpan koleksi kaset NES-nya dengan baik mungkin akan berpendapat berbeda.

Sumber: Kotaku.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again