Anchor Hadirkan Fitur Cohosts, Permudah Kolaborasi dalam Pembuatan Podcast

Anchor Hadirkan Fitur Cohosts, Permudah Kolaborasi dalam Pembuatan Podcast

Kolaborasinya bukan sebatas dengan teman sendiri, melainkan dengan orang asing yang baru Anda kenal, tapi yang memiliki minat dan ketertarikan yang sama
Anchor Cohosts / Anchor
Anchor Cohosts / Anchor

Dua bulan lalu, saya sempat menulis artikel mengenai suatu aplikasi yang sangat menarik bagi para podcaster. Namanya Anchor, dan versi terbarunya menawarkan kemudahan untuk membuat podcast dari tahap awal sampai akhir, yakni publikasi podcast itu sendiri.

Baru-baru ini, pengembang Anchor memperkenalkan fitur yang tidak kalah menarik. Dinamai Cohosts, fitur ini bertujuan untuk memudahkan proses kolaborasi dalam dunia podcasting. Kolaborasi yang dimaksud bukan sebatas dengan teman sendiri saja, melainkan dengan orang asing yang baru Anda kenal saat itu juga.

Namun jangan khawatir, sebab orang asing itu punya minat dan ketertarikan yang sama dengan Anda. Pasalnya, setiap kali mengaktifkan fitur Cohosts, Anda bakal lebih dulu ditanyai topik yang hendak diangkat. Barulah setelah itu Anchor akan mencarikan partner yang pas secara otomatis.

Sesudahnya, Anda dan partner Anda bakal diberi waktu 30 detik untuk saling berkenalan dan merencakan alur percakapan, sebelum akhirnya perekaman langsung berjalan secara otomatis. Waktu perekaman maksimum adalah 15 menit, dan masing-masing (Anda dan partner) bakal menerima file rekamannya untuk dipublikasikan di channel-nya sendiri-sendiri.

Kalau ternyata chemistry antara Anda dan partner terbukti bagus, Anda bisa menjadikannya teman dan berkolaborasi lagi di lain waktu. Selain bisa memberikan variasi konten, Cohosts pada dasarnya juga bisa membantu Anda menemukan teman ngobrol baru.

Bagian terbaiknya, pengembang Anchor masih tidak menarik tarif sepeser pun untuk fitur baru ini. Yang perlu Anda lakukan hanyalah meng-update aplikasi Android atau iOS-nya ke versi 3.2.

Sumber: Anchor.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…