1. Lifestyle

Anda Bisa Bermain Street Fighter 'Ala Counter-Strike' di Nintendo Switch

Info ini terbongkar dari screenshot dan deskripsi di boks permainan Ultra Street Fighter II: The Final Challengers.

Dalam waktu kurang dari tiga minggu, Nintendo Switch akan hadir di tengah-tengah kita. Nintendo saat ini sedang sibuk bersiap-siap menyongsong hari besar itu, terutama dari sisi dukungan konten. Dan mungkin Anda sudah tahu, perusahaan hiburan Jepang itu juga sedang mempertimbangkan untuk membubuhkan kemampuan VR di console hybrid anyar mereka.

Menikmati The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan The Elder Scrolls V: Skyrim di perjalanan memang terdengar menjanjikan, namun konten terunik dari Switch baru terungkap belum lama ini. Game-game Switch mulai bermunculan di toko-toko retail Jepang, salah satunya adalah Ultra Street Fighter II: The Final Challengers. Dan dari boks permainan, terbongkarlah eksistensi dari mode first-person di permainan fighting itu, dilaporkan oleh Nintendo Everything.

Sebetulnya kehadiran perspektif orang pertama di Ultra Street Fighter II sempat di-tease via trailer bulan Januari kemarin. Capcom memberinya nama 'Unleash! Ha'DO'ken', sebuah mode unik di mana Anda dapat mengendalikan karakter dalam tampilan ala Counter-Strike, minus aksi tembak-menembak. Di sana, untuk pertama kalinya pemain bisa melihat dunia dari sudut pandang Ryu dan kawan-kawan.

Kata 'Ha'DO'ken' sendiri diambil dari Hadoken, jurus serangan jarak jauh paling ikonis dalam seri Street Figher milik Ryu dan Ken. Nintendo Everything menjelaskan dengan cukup lengkap soal penamaan mode ini. Di bahasa Jepang, Hadoken ditulis 波動拳. Nintendo mengganti 動 dengan 'Do', membuatnya jadi 波Do拳. Itu artinya ada peluang nama mode di versi Inggrisnya akan diganti.

Screenshot yang tertera pada bungkus (lihat bagian paling bawah) menunjukkan beberapa prajurit Shadaloo berdiri di belakang karakter M. Bison. Apakah itu artinya Unleash! Ha'DO'ken disuguhkan bak mode challenge single-palyer dengan count-down atau turut diimplementasikan pada multiplayer PvP? Kita hanya bisa menunggu penjelasan lebih lanjut dari pihak Capcom.

Boks juga memperlihatkan bahwa paket penjualan game akan dibundel bersama artwork setebal 250 lembar. Dan berdasarkan logonya, Capcom kembali menggunakan MT Framework dalam menggarap Ultra Street Fighter II, engine yang dipakai untuk mengembangkan Dragon's Dogma Online serta Resident Evil Zero HD Remaster. Hal tersebut mengindikasikan dukungan software Switch terhadap engine.

Ultra Street Fighter II: The Final Challengers merupakan salah satu permainan Nintendo Switch yang masih belum diketahui tanggal spesifik peluncurannya. Berdasarkan info terakhir, game akan tersedia di tahun ini - semoga saja tidak melewati kuartal kedua 2017.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again