18 March 2015

by Glenn Kaonang

Anda Peminat Perangkat BlackBerry Classic? Pre-Order Sekarang Juga

Kabar gembira untuk para penggemar berat BlackBerry. Handset yang sudah Anda idam-idamkan sejak diluncurkan akhir tahun lalu, BlackBerry Classic, akan segera hadir di tanah air.

Mulai tanggal 16 – 24 Maret 2015, konsumen dapat melakukan pre-order BlackBerry Classic melalui situs resmi Telkomsel. Di sini Telkomsel bekerja sama dengan berbagai mitra, di antaranya Blibli, Blanja dan Erafone, untuk melayani pemesanan dari calon pembeli BlackBerry Classic.

Bagi yang sudah lupa atau belum tahu apa kelebihan dari BlackBerry Classic, berikut saya akan membahas sedikit mengenai keunggulan-keunggulannya.

Sesuai namanya, BlackBerry Classic membawa hampir seluruh nilai-nilai positif yang hadir bersama handset-handset lawas keluaran BlackBerry. Yang utama adalah keyboard QWERTY dan trackpad yang telah terbukti dapat meningkatkan produktivitas pengguna berkat kecepatan dan akurasinya yang optimal.

Info menarik: BlackBerry Leap, ‘Lompatan’ Smartphone BlackBerry untuk Pasar Kelas Menengah

Bersamaan dengan elemen klasik tersebut, hadir layar sentuh 3,5 inci dengan resolusi 720x720 (294 ppi), yang dikemas dalam bodi yang merupakan reinkarnasi dari BlackBerry Bold dengan sentuhan modern.

Di dalamnya telah tertanam prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 1,5 GHz, RAM 2 GB, storage internal 16 GB dan slot microSD yang mampu menampung hingga 128 GB, serta baterai 2.515 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 22 jam penggunaan. Handset ini juga dibekali kamera utama 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel.

Soal software, BlackBerry Classic telah menjalankan sistem operasi BlackBerry 10 versi terbaru, 10.3.1. Versi ini menawarkan tampilan yang lebih segar, sekaligus menjadi ajang debut BlackBerry Assistant, asisten virtual ala Google Now atau Siri, dan BlackBerry Blend yang mampu meneruskan konten dalam handset ke perangkat lain seperti komputer atau tablet.

Selain mendapat berbagai opsi aplikasi produktivitas yang apik dari BlackBerry World, pengguna BlackBerry Classic juga bisa mengakses Amazon Appstore untuk mengunduh aplikasi maupun permainan Android yang populer sehingga keseimbangan antara pekerjaan dan hiburan bisa tercapai.

Info menarik: Mulai Hari Ini, Pengguna di Bandung Sudah Bisa Menikmati Layanan Telkomsel 4G LTE

Oke, sampailah kita pada pertanyaan paling penting: berapa harganya? Rp 5,6 juta, dengan bonus cashback hingga Rp 1 juta melalui mekanisme pemotongan “Telkomsel POIN” selama masa pre-order berlangsung.

Penawaran ini juga akan digabung dengan paket menarik dari Telkomsel, dimana pelanggan Kartu HALO per bulannya bisa menikmati data 4 GB, telepon 200 menit dan 200 SMS hanya dengan membayar Rp 100 ribu setiap bulan selama 12 bulan ke depan. Sedangkan pelanggan pra-bayar dapat menikmati data 2 GB per bulan dengan tarif Rp 49 ribu/bulan untuk jangka waktu tiga bulan.

Sumber gambar: BlackBerry.