Categories

Gadget

Anda Sudah Bisa Mendaftarkan Email Untuk Pra-Registrasi Perangkat BlackBerry Priv

Oki Rosgani - 15 October 2015

Sorotan atas kinerja BlackBerry bisa jadi adalah salah satu alasan akhirnya mereka menggunakan platform selain yang dikembangkan sendiri alias BlackBerry OS. Kabar telah menjadi resmi, BlackBerry akan merilis perangkat Android, dengan nama BlackBerry Privatau yang sebelumnya dikenal dengan sebutan 'Venice'.

Berbagai rumor terkait perangkat BlackBerry Priv telah bermunculan selama ini, mulai dari bocoran foto, spesifikasi, desain, fitur bahkan review yang cukup mendalam dari perangkat yang notabene belum dirilis secara resmi oleh pihak BlackBerry.

Kontan saja, berita mengenai review tersebut langsung merebak di jagat maya, namun demikian bisa saja spesifikasi lengkap yang diungkap oleh situs yang berbasis di Jerman tersebut berbeda dengan perangkat BlackBery Priv versi final yang resmi dirilis ke pasaran nanti. Meski spesifikasi umumnya sama.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa perangkat smartphone BlackBerry Priv akan hadir dengan spesifikasi yang lebih gahar dan bahkan jauh lebih baik dari apa yang kita perkirakan sebelumnya. Dari akun Twitter bernama @Ricciolo1 menyebutkan bahwa smartphone besutan perusahaan Kanada yang memiliki disain slider itu akan mengusung kamera berkemampuan 21 megapiksel, dan ada pula informasi yang menyebutkan bahwa BlackBerry telah menjejalkan modul kamera Sony ke dalam perangkat ini.

Info Menarik: Belum Rilis, Review BlackBerry Priv Sudah Merebak

Seakan ingin menanggapi semua rumor yang selama ini telah menyebar, pihak BlackBerry telah secara resmi menayangkan informasi singkat dari perangkat BlackBerry Priv tersebut. Di situsnya, perusahaan asal Kanada ini telah mengungkap sejumlah informasi terkait desain yang selama ini telah tersiar melalui rumor.

Salah satunya mereka menyebutkan bahwa perangkat BlackBerry Priv memang akan hadir dengan disain slider yang dibekali dengan kemampuan layar sentuh dan juga tombol QWERTY fisik yang bisa digeser.

Dan kini, terungkap sudah spesifikasi resmi yang akan diusung oleh smartphone BlackBerry Priv tersebut, dimana ia akan memiliki layar berukuran 5,4 inci yang didukung dengan baterai berkemampuan 3,410 mAh.

Sedangkan untuk modul kameranya, pihak BlackBerry telah memilih modul kamera besutan Schneider-Kreuznach®, smartphone juga akan memiliki kualitas audio yang diklaimnya sangat baik. Tak lupa, sebuah software privasi bernama DTEK™ telah dijejalkan sehingga perangkat BlackBerry Priv tetap bisa menjadi perangkat korporat (corporate device) dengan tingkat keamanan yang sangat bisa diandalkan.

Informasi Menarik: BBM-an Sekarang Bisa dari Apple Watch

Meski pintu pra-registrasi untuk mendapatkan informasi kapan perangkat ini hadir telah dibuka, belum ada detail kapan smartphone BlackBerry Priv ini akan melenggang resmi di pasaran. Smartphone yang juga disebut-sebut akan menjadi produk smartphone terakhir yang dibuat oleh BlackBerry kika tidak sukses dipasarn ini kabarnya juga akan ditawarkan dengan harga premium.

Anda yang ingin mendapatkan informasi langsung dari BlackBerry untuk kehadiran Priv bisa menuju tautan ini untuk mendaftarkan diri.

Sumber: TechnoBuffalo, GSMArena | Gambar Header: BlackBerry Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter