1. Lifestyle

Segera Mainkan Pokémon Trading Card Game di iPad Gratis

Pokémon Trading Card Game merupakan salah satu judul permainan collectible card klasik sekelas Yu-Gi-Oh! dan Magic: The Gathering. Memasuki era digital, mau tak mau para penciptanya harus beradaptasi dan menghadirkan board game tersebut secara virtual. Setelah hadir cukup lama di Mac dan PC, Pokémon Trading Card Game akhirnya tersedia untuk iPad.

Game mengajak Anda bermain sebagai trainer Pokémon, menggunakan monster-monster koleksi untuk bertanding melawan sesama pelatih. Ketika health Pokémon lawan mencapai angka nol, ia dan trainer-nya akan tersingkir, kemudian pemain mendapatkan kartu prize. Kemenangan dapat diraih dengan tiga cara: mengumpulkan seluruh kartu prize, membuat lawan kehabisan Pokémon, atau membuatnya kehabisan kartu.

Pokémon Trading Card Game dikenalkan pertama kali pada tahun 1998 di Jepang di platform Game Boy Color. Ia juga diluncurkan di 3DS Virtual Console, lalu PC dan Mac sebagai permainan free-to-play desktop. Kita bisa berasumsi, kehadiran Pokémon Trading Card Game Online di iDevice ialah respon Nintendo dan The Pokémon Company atas ekspansi Hearthstone buatan Blizzard ke perangkat mobile.

 

 Info menarik: Pokkén Tournament Menghadirkan Pokémon Dalam Game Fighting a la Tekken

 

Director of consumer marketing The Pokémon Company, J.C. Smith, menjelaskan pada The Escapist Magazine, "Versi iPad Pokémon Trading Card Game Online dibuat demi mempermudah fans mengakses dan memainkannya. Kami ingin memberikan pemain beberapa pendekatan akses berbeda untuk menikmati Pokémon TCG, baik secara tradisional sebagai permainan tabletop, dari PC dan Mac, atau melalui app di iPad dan iPad Mini.

Anda dapat mengunduhnya langsung dari Apple app store. Pastikan device telah berjalan di iOS 7 atau yang terbaru dan memiliki ruang penyimpanan kosong lebih dari 504 megabyte. Untuk pemilik PC dan Mac, silakan daftarkan diri Anda dan log-in, kemudian unduh file installer-nya di Pokemon.com. Di sana Anda juga bisa membaca lebih lanjut daftar kebutuhan hardware-nya.

Walaupun permainan tersaji gratis, terdapat sistem micropayment berupa gem. Dengannya, Anda bisa berbelanja berbagai paket booster untuk membantu dalam pertandingan. Membeli kartu fisik Pokémon memberikan Anda kode redeem di versi digitalnya. Pokémon Trading Card Game terbukti sangat fenomenal, kartu fisiknya saja telah terjual sebanyak 2,5 juta buah semenjak 1996.

 

Info menarik: Micromon, Permainan Monster Capture Adiktif A la Pokemon untuk iOS

 

Pokémon TCG dirilis di iDevice hari ini, tanggal 30 September 2014, setelah pendaratan versi PC dan Mac-nya bulan Maret 2011.

Membahas sedikit soal sang kompetitor, invasi Hearthstone memang memberi dampak besar di lini mobile game. Blizzard menuangkan segala sumber daya mereka, dan hasilnya, Hearthstone membuat permainan collectible card lain terlihat tidak ada apa-apanya. Tapi melalui pendekatan soft launch Pokémon TCG, The Pokémon Company mempunyai ruang gerak lebih luas untuk menyempurnakan serta memoles permainan mereka ini.

Sumber: Pokemon.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again