Categories

Gadget

Anda Sudah Bisa Pre-Order BlackBerry Passport

Yoga Wisesa - 30 October 2014

Sesuai namanya, desain BlackBerry Passport terinspirasi dari dokumen penting yang Anda butuhkan ketika melakukan perjalanan antar negara. Rancangan persegi unik tersebut diharapkan dapat menarik perhatian pengguna enterprise, dan setelah dirilis global bulan September kemarin, konsumen di Indonesia akhirnya juga sudah bisa memesan Passport.

Kabar baiknya lagi, pre-order dapat dilakukan melalui beberapa pilihan layanan. Semenjak tanggal 29 Oktober kemarin, XL dan Indosat telah membuka gerbang pemesanan, lengkap dengan beragam aksesoris pelengkap semisal casing, charger, periferal lainnya. Sebagai alternatif, pemesanan bisa dilakukan di situs belanja online seperti Blibli.com, Dinomarket atau Lazada.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah harganya. Untuk sekarang, bundling XL via JerukNipis.com dan Indosat via Blibli.com tampaknya menjadi opsi termurah - dibanderol seharga Rp 9,6 juta. Sedangkan Dinomarket dan Lazada menawarkannya di harga Rp 11,5 jutaan (semua paket bundling ini hadir syarat dan ketentuan berlaku tentunya).

Masa pre-order Indosat dan XL akan berlangsung hingga 10 November nanti. XL berencana untuk mengadakan Pic Up Event pada tanggal 12 November, sedangkan pesanan BlackBerry Passport melalui Indosat bisa diambil di Galeri Indosat Sarinah antara 14 sampai 16 November.

 

Info menarik: BlackBerry Passport Hadir dengan Gesture Keyboard Inovatif

 

BlackBerry Passport memperoleh respon beragam dari khalayak. Banyak orang memujinya berkat desain unik, kualitas layar dan keyboard yang sesuai dengan visi sang produsen untuk menciptakan perangkat berorientasi bisnis. Apalagi ditambah seleksi app lebih banyak berkat integrasi Amazon Appstore dan BlackBerry World.

Tapi tak sedikit konsumen mengkritisi rancangan radikalnya dibanding phablet kompetitor, membuatnya susah dibawa dan dioperasikan hanya menggunakan satu tangan. Layoutkeyboard-nya juga cukup berbeda dari handset-handset BlackBerry terdahulu.

Sang produsen sangat bangga dengan layar lebar persegi berukuran 4,5-inci milik Passport. Ia menyuguhkan resolusi 1440×1440-pixel di 453 ppi, diklaim mampu menyajikan pengalaman membaca yang lebih baik, sekaligus memberikan kenyamanan lebih ketika menjelajahi internet, mengakses app, mengedit dokument dan melihat peta. Apalagi dipadu kombinasi sistem navigasi layar sentuh dan keyboard fisik handal.

Perangkat ini memanfaatkan system-on-chip Qualcomm Snapdragon 801 berprosesor quad-core 2,2GHz, GPU Adreno330, RAM berkapasitas 3GB, penyimpanan internal 32GB dan ekspansi hingga 128 dengan microSDXC, serta mengambil tenaga dari baterai 3450mAh. Terdapat kamera utama 13-Mp, kamera depan 2-Mp, konektivitas Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth 4.0. Sama sekali tidak buruk untuk sebuah device high-end.

Anda yang tertarik untuk melakukan pemesanan bisa menuju tautan yang telah disebutkan di atas. Jangan lupa untuk membaca detail mengenai syarat dan ketentuan pemesanan ini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter