Dark
Light

Anda Sudah Bisa Pre-Order Headset 3D Terbaru Buatan Sony

1 min read
October 8, 2013

HMZ-T3 adalah namanya, dan ia merupakan generasi ketiga head-mounted display buatan Sony. Seri sebelumnya T2 mendapat penerimaan yang cukup baik dari kritik, namun tidak begitu baik dari konsumen mengingat harganya yang sangat tinggi. Mungkin karena PlayStation 4 yang akan keluar beberapa minggu lagi, Sony menggunakan momentum ini untuk meluncurkan HMZ-T3 sebagai periferal ‘pelengkap’.

Berita baiknya, Anda sudah bisa melakukan pemesanan melalui retailer-retailer Sony Stores yang tersedia. Device ini dapat terhubung dengan PC, Blu-ray playerconsole maupun smartphone – sepertinya Sony juga mengoptimalisasi kemampuan HMZ-T3 untuk seri Xperia mereka. Sayangnya seperti sang pendahulu, HMZ-T3 dibanderol dengan harga tinggi: mulai US$ 999 – dan itu belum tentu merupakan harga pas jika masuk pasar Indonesia.

Engadget cukup beruntung telah mencoba lebih dulu perangkat ini. Mereka melaporkan bahwa Sony telah meningkatkan kejelasan layar OLED ganda dengan meng-upgrade baik bagian lensa dan perangkat lunaknya – walaupun tetap menggunakan resolusi 720p yang sama dengan T2. Viewing angle juga lebih luas dibanding versi sebelumnya dengan konektivitas yang baik: HMZ-T3 mendukung micro-HDMI/HML serta audio HD dengan channel suara 7.1 dan teknologi DAC 32-bit terbaru dari Sony.

Ada dua buah varian yang ditawarkan oleh Sony: HMZ-T3 yang terkoneksi via kabel dan HMZ-T3W yang memiliki konektivitas wireless. Khusus untuk T3W, ia bisa streaming tanpa masalah hingga jarak tujuh meter dengan daya tahan baterai hingga tiga jam.

Satu hal yang perlu kita garis bawahi: HMZ-T3 dan saudari wireless-nya bukanlah device headset virtual reality yang kabarnya sedang dikembangkan untuk PlayStation 4 dan lebih diutamakan sebagai fungsi ruang keluarga serta multimedia – bukan gaming. Jadi tentu saja performa, fungsi dan kompatibilitas HMZ-T3 untuk gaming juga bisa dipastikan masih jauh di bawah Oculus Rift. Tapi berbeda dengan Oculus Rift, HMZ-T3 terlihat cukup stylish – saat mengenakannya, pengguna tampak seperti versi tampan Robocop.

Untuk spesifikasi teknis lebih detail, Anda bisa mengunjungi laman resmi Sony. Di sana Anda juga bisa melakukan pre-order jika benar-benar tertarik untuk membelinya.

Via PRNewsWire. Sumber gambar header: PressedGames.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

HTC One Max Akan Dipersenjatai Pemindai Sidik Jari Seperti iPhone 5S?

Next Story

Announcement: Sparxup 2013 is Postponed

Latest from Blog

Don't Miss

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga mikrofon nirkabel baru:

Sony Meluncurkan 2 Kamera Baru dari Lini Alpha 7C, yaitu 7C II dan 7CR

Sony Indonesia kembali mengumumkan peluncuran dua produk kamera terbaru mereka