Categories

Mobile

Android 5.0 Lollipop Juga Singgah ke Samsung Galaxy S4 i9500?

Bambang Winarso - 4 November 2014

Sejumlah vendor perangkat tampaknya mulai mengambil ancang-ancang guna mengatisipasi kehadiran Android 5.0 Lollipop. Salah satunya adalah Samsung yang oleh SamMobile disebut telah mengkonfirmasi akan merilis update OS tersebut ke perangkat Galaxy S4 varian i9500.

SamMobile yang mengaku memperoleh informasi dari sumber terpercaya lebih jauh mengatakan bahwa perangkat Samsung Galaxy S4 i9500 masuk dalam roadmap update Android 5.0 Lollipop bersama dengan varian Galaxy S5 dan Galaxy Note 4. Kapan tepatnya, menurut mereka baru akan dirilis pada tahun 2015.

Kabar gembiranya, masih menurut SamMobile, Samsung Galaxy S4 i9500 yang menggunakan prosesor Exynos akan mendapatkan jatah update pertama sebelum perangkat Galaxy lainnya. Namun begitu kemungkinan terjadinya perubahan di masa mendatang sangat terbuka, tergantung bagaimana persiapan Samsung.

 

 

Info Menarik: Blogger Blueprint Episode 1: Tips Membuat Blog Dari Nol Yang Benar

 

 

Sementara untuk varian Samsung Galaxy S4 i9505 yang menggunakan prosesor buatan Qualcomm diyakini menyusul kemudian untuk mendapatkan update Lollipop. Di waktu yang tak berbeda, Samsung juga dijadwalkan merilis update Android 5.0 Lollipop untuk Samsung Galaxy S4 Active i9295.

Samsung sendiri belum membuka suara terkait rencana peluncuran update Android 5.0 Lollipop untuk perangkat-perangkat mereka. Sejauh ini ketersediaan OS tersebut baru sebatas rumor. SamMobile terbilang gencar mengangkat rumor ini. Sebelumnya mereka juga memprediksikan bahwa Android Lollipop (saat itu masih disebut Android L) akan mendarat di Samsung Galaxy S4 dan Galaxy S5 di bulan November, paling lambat sebelum akhir tahun.

Sejauh ini – meskipun November baru di depan mata, dan Desember masih jauh – namun tampaknya prediksi SamMobile belum terbukti benar. Pemberitaan terkait update Android 5.0 Lollipop yang akan hadir di tahun 2015 secara otomatis menganulir rumor yang mereka rilis sendiri.

Jadi, tahan dulu euforia Anda. Samsung hampir pasti memboyong Android 5.0 Lollipop untuk sejumlah perangkat mereka terutama yang masih berusia muda. Tapi sepertinya tidak dalam waktu dekat, paling cepat di tahun 2015. Kita tunggu saja kabar berikutnya, semoga ada kabar resmi juga dari Samsung.

Sumber berita Ubergizmo. Gambar header ilustrasi Samsung via Shutterstock. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id