Fitur Fast Pair di Android Kini Dapat Tersinkronisasi Antar Perangkat

Fitur Fast Pair di Android Kini Dapat Tersinkronisasi Antar Perangkat

Sambungkan headphone ke smartphone, lalu headphone itu juga otomatis terhubung ke ponsel lain dengan akun Google yang sama
Fast Pair / Google
Fast Pair / Google

Setahun yang lalu, Google mengumumkan fitur baru untuk smartphone Android bernama Fast Pair. Fitur tersebut sejatinya merupakan jawaban Google atas kemudahan pairing yang ditawarkan oleh Apple AirPods, memungkinkan pengguna untuk menyambungkan headphone atau speaker Bluetooth ke smartphone dengan satu sentuhan saja.

Fast Pair bukanlah fitur eksklusif untuk lini smartphone Pixel. Pada kenyataannya, Google baru saja memperbarui fitur tersebut supaya dapat tersinkronisasi antar perangkat. Maksudnya begini: anggap Anda sudah punya smartphone dan headphone yang terhubung via Fast Pair. Lalu ketika Anda beralih ke ponsel lainnya dengan akun Google yang sama, headphone yang sama juga akan tersambung secara otomatis.

Singkat cerita, pembaruan ini memungkinkan akun Google kita untuk mengingat-ingat headphone atau speaker Bluetooth yang pernah tersambung ke salah satu perangkat kita, lalu mentransfer koneksinya ke perangkat lain. Sekali lagi inspirasinya kembali merujuk pada AirPods, sebab Apple memang juga menawarkan sinkronisasi serupa bagi konsumennya.

Google juga bilang bahwa Fast Pair kini sudah kompatibel dengan lebih banyak perangkat, termasuk dari brand populer seperti Anker SoundCore dan Bose. Tahun depan, Google berencana menghadirkan fitur Fast Pair dengan kapabilitas yang sama untuk Chromebook.

Sumber: The Verge dan Google.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…